Home Bisnis Online Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Paling Terlihat Jelas

Ciri-Ciri Hamil Anak Kembar Paling Terlihat Jelas

3 min read
0
0
48

Umumnya, salah satu ciri-ciri hamil anak kembar adalah berat badan sang ibu hamil akan bertambah lebih cepat lagi. Pertambahan berat badan bumil ini biasanya akan lebih meningkat cepat di awal trimester yang pertama. Ini biasanya merupakan sebuah pertanda awal bahwa sang ibu sedang mengalami kehamilan bayi kembar. Akan tetapi, bila Anda selalu mengkonsumsi pola makan yang baik, maka Anda tidak perlu khawatir. Bagaimanapun juga, penambahan berat badan itu penting sekali di awal kehamilan untuk anak kembar. Karena, untuk penambahan berat badan pada 2 trimester yang pertama kehamilan itu sangat berpengaruh sekali terhadap berat badan bayi ketika dilahirkan di dunia.

Selain itu, ciri-ciri hamil anak kembar adalah AFP bumil akan menjadi meningkat. AFP adalah alpha fetoprotein yang merupakan sebuah protein yang telah dilepaskan bayi ketika tumbuh dan terdapat dalam darah ibu. AFP ini umumnya akan meningkat ketika Anda mengalami kehamilan lebih dari 1 bayi.  Tak hanya itu saja, hal yang paling pasti untuk mengetahui bahwa ciri-ciri hamil kembar adalah saat dokter akan mendengar sebanyak 2 detak jantung. Dua detak jantung ini akan terpisah dan dibuktikan sampai di usia kehamilan selama 12 minggu. Di usia kehamilan 28 minggu, hal ini akan lebih mudah untuk membedakan 2 kepala janin dan beberapa hal kecil ketika sedang dilakukan pemeriksaan USG.

Hal terakhir yang bisa dilihat sebagai salah satu ciri-ciri hamil anak kembar adalah saat ada hasil pemeriksaan USG yang menunjukkan positif. Jika Anda yakin bahwa sekarang ini Anda sedang mengandung bayi yang kembar, maka Anda bisa melakukan USG dari awal kehamilan. Dengan melakukan pemeriksaan USG pada dokter yang ahli, maka akan dapat dengan mudahnya ditemukan 2 embrio dan 2 detak jantung yang berasal dari janin yang kuat. Hal ini bahkan bisa terlihat dari usia 6 minggu pada hari pertama Anda mengalami menstruasi yang terakhir. Ada pula janin kembar yang bisa Anda diagnose ketika memasuki usia kehamilan 5 minggu, atau ketika Anda mengalami terlambat menstruasi pada usia 1 minggu kehamilan.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Bisnis Online
Comments are closed.

Check Also

Bagaimana Susunan Membuat Neon Box Murah?

Hal terpenting terakhir lainnya yang wajib dipersiapkan dalam membuat sebuah neon box mura…