Home Bisnis Tips Membuat Server Pulsa bagi Pemula

Tips Membuat Server Pulsa bagi Pemula

6 min read
0
0
120
tips bisnis server pulsa

Bisnis pulsa, sebuah bisnis yang dari hari ke hari semakin menarik untuk digeluti. Memang, bisnis penujualan pulsa sudah banyak yang memulainya 15 tahun terakhir. Namun tahukan anda jika salah satu bisnis pulsa yang sangat menguntungkan adalah bisnis server pulsa. Bisnis ini jarang orang yang melirik, namun memiliki potensi yang luar biasa.

tips bisnis server pulsa
tips bisnis server pulsa

Untuk bisnis server pulsa keuntungan yang didapat adalah jumlah transaksi setiap prduknya. Semakin banyak transkasi pulsa yang masuk, maka semkain banya potensi keuntungan yang ada. Bayangkan saja, dengan 2000 transkasi pengisian pulsa per hari maka potensi keuntungannya bisa mencapai 9 juta per bulan. Luar biasa.

Selain harus memahami cara kerja server pulsa, maka harus mengetahui beberapa trik dalam bisnis server pulsa.
Nah, kali ini, ada beberapa tips dan trik sebagai bekal untuk memulai bisnis server pulsa:
1. Bekali dirimu dengan wawasan yang mendalam dan memadai
Siapapun dirimu, baik sebagai seorang penanam modal, pengelola atupun pekerja, maka permu wawasan yang lusa mengenai server pulsa. Sehingga, nantinya server pulsa kamu akan berjalan dengan baik. Mengetahui seluk beluk produk pulsa itu wajib hukumnya. Selain itu pelajari sistem tranksasi masing-masing operatornya. Jadi, nantinya anda paham betul produk yang dijual atau dipasarkan, Cari informasi sebanyak-banyaknya.

2. Persiapkan dengan baik dari fisik, mental maupun finansial
Fisik sangat dibutuhkan dalam bisnis pulsa, baik untuk memantau transaksi, memasarkan produk bahkan setiap saat mengatasi masalah server seperti komputer mati, modem terkendala dan masalah teknis lain. Dari sisi mental, tranksaksi menumpuk, gagal atau produk kosong berarti siap-siap dimarahi agen anda. Kemudian dari sisi dana, jika sewaktu-waktu server terkendala dan butuh modal untuk pembelian alat, maka harus tersedia.

3. Modal Kuat
Kali ini lebih tegas lagi. Bisnis server pulsa haruslah memiliki modal yang kuat. Usaha server tidaklah sama dengan menjadi agen pulsa biasa. Kalau agen tidak terlalu membutuhkan modal besar, maka sevver pulsa membutuhkan modal yang cukup besar. Selain dari sisi peralatan, maka stok pulsa juga harus dipikirkan. Banyak kesalahpahaman yang terjadi, dimana beberapa orang menganggap bahwa bisnis server pulsa tidak perlu banyak modal. Cadangan stok harus ada sehingga tidak ada produk yang kososng. Karena produk kosong akan mengecewakan agen.

4. Bisnis server harus full time, buka part time
Bisnis server puls ajuga tidak sama dengan menjadi agen pulsa. Agen pulsa bis adilakukan dengan part time. Bisa dijadikan kerja sambilan. Berbeda dengan server pulsa. Jika menjadi sambilan, jangan harap server pulsa anda dapat berkembang. Setiap tranksaksi pulsa harus dipantau, pemasaran produk juga harus intens dan fokus, jadi tidak ada lagi alasan untuk menjadikan bisnis server pulsa sebagai sampingan. Intinya, fokus, fokus dan fokus.

5. Usahakan  Menggunakan Stok Sendiri dalam Server Pulsa anda
Dalam bisnis server pulsa, dalam mempersiapkan stok pulsa ada dua jenis sumber stok. Yang pertama, stok yang mengambil dari server pulsa lain. Lalu stok dari chip ( Mtronik, Mkios, Dompul dll)
Stok pulsa dengan menggunakan stok sendiri dengan menggunakan stok sendiri,maka akan meminimalkan kemungkinan tranksaksi gagal. Selain itu stok chip ini akan menjadikan proses pengisian pulsa lebih cepat jika dibanding stok host to host. Meksipun stok chip ini terkadang memusingkan kita karena harus memantau stok pulsa yang ada, tetapi stok chip ini cukup akurat dan cepat.

6. Koneski menentukan Reputasi
Jika terpaksa menggunakan server host to host dari server lain, maka pilih server pulsa yang bertanggung jawab, terpercaya dan murah. Selain memilih server,pastikan koneksi internet lancar dan stabil. Koneksi antar server ditentukan oleh kualitas koneksi internet yang ada.

Bagaimana? Siap memulai bisnsi server pulsa? Mudah-mudahan informasi diatas bisa menjadi bekal dalam memulai bisnis server pulsa. Semoga bermanfaat.

Save

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Bisnis
Comments are closed.

Check Also

Review Proton Exora Star FLX

Persaingan dunia otomotif di tanah air memang mengalami kemajuan cukup pesat terutama pada…