Home Bisnis Ada Aksi Bargain Hunting Di Pasar, Emas Berusaha Naik

Ada Aksi Bargain Hunting Di Pasar, Emas Berusaha Naik

2 min read
0
0
32
Ada Aksi Bargain Hunting Di Pasar, Emas Berusaha Naik

Beberapa bargain hunters yang bersama-sama beli aset safe haven seperti logam mulia bikin harga emas di session Asia pada hari Senin (08/05) merangkak naik.

Ada Aksi Bargain Hunting Di Pasar, Emas Berusaha Naik

Kenaikan harga emas itu berlangsung sesudah si kuning turun ke level paling rendah tujuh minggu bersamaan dengan penurunan keinginan dan kemenangan Emmanuel Macron dalam pemilu Prancis.

Macron pada akhirnya dipilih jadi Presiden Prancis, singkirkan lawannya Marine Le Pen, calon yang menginginkan membawa Prancis keluar dari Uni Eropa.

Waktu berita ini di turunkan, harga emas spot diperdagangkan naik tidak tebal ke level harga 1, 230 Dolar AS dan juga harga emas berjangka untuk pengiriman bln. Juni alami kenaikan sebesar 0. 30 jadi 1, 230 Dolar AS per troy ons.

Sesaat harga emas pecahan 1 gr bersertifikat Logam Mulia punya PT Aneka Tambang (Antam), Tbk naik tidak tebal ke kisaran harga Rp 581, 000.

Seirama dengan Aslam, Bart Melek, Kepala Divisi Komoditas di TD Securities di Toronto menyampaikan kepada HargaEmas.co.id kalau laporan data dari pasar tenaga kerja AS yang baik mengakibatkan sebagian investor memikirkan The Fed bakal selekasnya menambah tingkat suku bunga-nya.

Sudah pasti keadaan ini dapat beresiko jelek untuk aset logam mulia emas. Berdasar pada Fed Watch Tool punya CME Group, kesempatan rate hike oleh the Fed untuk bln. Juni meninggi jadi 83. 1 % dari pada terlebih dulu 78 %.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Bisnis
Comments are closed.

Check Also

8 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Usaha mencegah penuaan dini tak hanya terbatas pada kosmetik yang ada di lemari Anda. Namu…