Home Bisnis Penggunaan Obat Darah Tinggi Norvask yang Benar

Penggunaan Obat Darah Tinggi Norvask yang Benar

3 min read
0
0
25

Obat darah tinggi norvask dipercaya sebagai obat darah tinggi atau hipertensi yang mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi secara efektif. Obat ini biasanya dijual atau dipasarkan di berbagai apotik dan harus dengan sesuai petunjuk dokter. Norvask merupakan obat darah tinggi atau hipertensi yang diproduksi oleh Pfizer yang dikemas dalam kemasan tablet 5 mg dan 10 mg. Obat darah tinggi atau hipertensi bernama norvask ini merupakan obat penurun darah tinggi atau hipertensi yang termasuk dalam golongan calcium channel blockers yang juga mengandung amlodipine. Selain untuk mengobati darah tinggi atau hipertensi, obat yang bernama norvask ini juga digunakan untuk mengobati iskema miokarda termasuk angina pektoris dan vasospamus/ vasokonstriksi vaskulator koroner, kemudian juga digunakan untuk terapi penyakit arteri koroner.

 

Anda juga bisa mengetahui tentang berbagai macam infomarasi kesehatan secara lengkap dengan mengunjungi situs deherba.com yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Ada hal yang harus diperhatikan ketika akan mengonsumsi obat darah tinggi norvask ini, yaitu jangan digunakan pada pasien yang mempunyai riwayat hipersensitif terhadap amlodipine, dihydropyridine, atau obat yang termasuk golongan calcium channel blockers yang lain. Selai itu obat ini juga dikontraindikasikan bagi penderita tekanan darah rendah (< 90/60 mmHg), seperti ibu menyusui dan wanita hamil. Jangan gunakan pada pasien yang mengalami syok kardiogenis, stenosis aorta, atau menderita angina yang tidak stabil. Selain itu tidak dianjurkan bagi penderita gagal ginjal, untuk pemakaian ibu hamil dan menyusui harus sesuai dengan resep dokter.

 

Efek samping dari menggunakan atau mengonsumsi obat darah tinggi norvask yang sering terjadi adalah sakit kepala, kelelahan, kantuk, mual, perut nyeri, kulit memerah, palpitasi, somnolensi, termasuk edema perifer. Selain itu kelainan pada darah, impotensi, depresi, insomnia, takikardia, dan penyakit kuning namun sangat jarang terjadi. Dosis yang tepat jika digunakan untuk angina stabil pada orang dewasa adalah 5 mg sekali sehari yang bisa ditingkatkan menjadi 10 mg sekali sehari jika diperlukan. Sedangkan untuk lansia 2,5 mg sekali sehari. Sedangkan untuk darah tinggi atau hipertensi pada orang dewasa 5 mg sekali perhari dan bisa ditingkatkan menjadi 10 mg sekali perhari. Sedangkan pada anak-anak yang berusia enam sampai tujuh belas tahun 2,5 mg sekali sehari dan bisa ditingkatkan lagi menjadi 5 mg sekali perhari.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Bisnis
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…