Home Bisnis Penguatan Harga Minyak Picu Pelemahan Rupiah

Penguatan Harga Minyak Picu Pelemahan Rupiah

2 min read
0
0
44
Penguatan Harga Minyak Picu Pelemahan Rupiah

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (26/4) pagi bergerak melemah sebesar sembilan poin jadi Rp 13. 274, dibanding terlebih dulu pada posisi Rp 13. 265 per dolar AS.

Penguatan Harga Minyak Picu Pelemahan Rupiah

“Trend penguatan harga komoditas minyak yang melandai jadi satu diantara aspek penghambat untuk laju mata uang rupiah, ” kata Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta di Jakarta, Rabu.

Harga minyak type WTI Crude pada Rabu (26/4) pagi ini bergerak melemah 0, 26 % jadi 49, 43 dolar AS per barel, dan juga Brent Crude turun 0, 21 % jadi 51, 99 dolar AS per barel. Meski sekian, menurutnya, ruangan penguatan rupiah pada dolar AS masih tetap terbuka. Trend penguatan mata uang global pada dolar AS bakal buka ruangan animo untuk rupiah.

Ia menyampaikan kepada KursDolar.org bahwa sentimen dari dalam negeri menyusul meredanya ketidakpastian politik juga perlahan-lahan sudah kembalikan optimisme pelaku pasar uang untuk kembali lakukan akumulasi pada aset berisiko. Di segi lain, ia menyampaikan kalau data inflasi April 2017 dan data perkembangan product domestik bruto kuartal pertama 2017 yang bakal diumumkan kurun waktu dekat dengan proyeksi yang masih tetap positif ikut melindungi laju mata uang domestik.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menyampaikan animo mata uang euro pada dolar AS sesudah merespon potensi kemenangan Emmanuel Macron sebagai presiden Prancis akan bisa memberi imbas positif pada laju rupiah. ” Macron dikira sebagai pendukung Uni Eropa dan juga bisa lakukan perbaikan ekonomi Prancis, yang pada akhirnya bisa melindungi perekonmian global hingga juga ikut beresiko pada di lokasi Asia, ” tuturnya.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Bisnis
Comments are closed.

Check Also

8 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Usaha mencegah penuaan dini tak hanya terbatas pada kosmetik yang ada di lemari Anda. Namu…