Home Fashion Cara Efektif Dan Sukses Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Efektif Dan Sukses Menghitamkan Rambut Secara Alami

3 min read
0
0
108
Cara Efektif Dan Sukses Menghitamkan Rambut Secara Alami

Hampir sebagian besar orang mendambakan memiliki rambut hitam dan lebat.  Tidak heran jika mereka rela merogoh kocek yang tergolong besar untuk melakukan perawatan rambut di salon demi untuk memiliki rambut idamannya. Mereka rela menggunakan berbagai macam bahan kimia yang dapat merusak rambut. Padahan kalau Anda sadar hal tersebut hanya keindahan semu, tidak natural. Jika Anda ingin rambutnya berwarna hitam berkilau alami tanpa cat rambut, berikut cara menghitamkan rambut secara alami.

Cara Efektif Dan Sukses Menghitamkan Rambut Secara Alami
Cara Efektif Dan Sukses Menghitamkan Rambut Secara Alami
  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat bagus untuk membuat rambut hitam alami. Ini merupakan cara menghitamkan rambut secara alami serta permanen tanpa bahan kimia berbahaya sedikitpun. Caranya, oleskan minyak zaitun secukupnya ke seluruh rambut, lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya (aloe vera) bukan hanya dapat merangsang pertumbuhan rambut, melainkan juga berguna untuk membuat rambut lebih hitam, berkilau dan sehat. Balurkan gel lidah buaya pada rambut, diamkan beberapa menit (15-30) supaya nutrisinya dapat diserap secara baik. Setelah itu bilas rambut hingga bersih dengan air.

  1. Minyak Kemiri

Ternyata kemiri memiliki manfaat lebih banyak dari sekedar bumbu masakan. Minyak rambut kemiri sangat baik untuk menghitamkan rambut. Anda bisa membeli minyak kemiri untuk  menghitamkan rambut beruban. Oleskan secara rutin ke seluruh rambut agar hasilnya maksimal.

  1. Teh Hitam

Teh hitam merupakan solusi ampuh sebagai cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat Anda pertimbangkan. Perawatan rambut menggunakan bahan alami ini tergolong sederhana. Seduhlah teh hitam, tunggu sampai dingin,  lalu rendam rambut ke dalam cairan teh tersebut. Selanjutnya, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air.

  1. Biji Pepaya

Biji pepaya merupakan salah satu bahan alami untuk menghitamkan rambut. Cara menghitamkan rambut secara alami dengan bahan ini tidaklah sulit. Sangrai biji pepaya, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan minyak kelapa, lalu aduk hingga rata, selanjutnya oleskan pada permukaan rambut, diamkan sekitar 2 jam, lalu bersihkan pakai air dengan cara dibilas.

Demikian cara menghitamkan rambut secara alami. Perawatan rutin dengan bahan alami jauh lebih baik, karena akan terhindar dari efek samping yang dapat merusak rambut Anda.

 

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Fashion
Comments are closed.

Check Also

Keinginan pernikahan: 20 cara menulis dalam kartu pernikahan

Apa yang kamu katakan di kartu pernikahan? Kemudahan dilema Anda dengan 20 cara tulus untu…