Home Food Tips Membuat Telur Asin Menggunakan Bahan Sederhana

Tips Membuat Telur Asin Menggunakan Bahan Sederhana

4 min read
0
0
138
http://www.melangsingkanbadan.com/

Bikin telur asin lewat cara simpel tetapi mempunyai rasa masir yg tidak kalah enak dari product rumahan khas daerah brebes. Sistem pembuatan tak perlu dibakar atau dipanggang, cukup didiamkan sepanjang 1 minggu atau sesuai dengan rasa asin yang anda kehendaki. Terkecuali beberapa bahan yang diperlukan gampang didapat, harga nya juga murah meriah.

Langkah untuk bikin telur asin untuk dikonsumsi sendiri nyatanya gampang, murah serta simpel. Bahan – bahan yang dibutuhkan juga gampang didapat tak mesti memakai telor bebek, anda dapat menggunakan telur ayam atau puyuh yang ukurannya lebih kecil.

http://www.melangsingkanbadan.com/

Terkecuali untuk disantap berbarengan keluarga, usaha telur asin juga cukup menjanjikan. Lantaran memanglah rasa-rasanya enak dan memiliki kandungan banyak gizi yang bermanfaat untuk badan dan perubahan otak anak. Anda dapat coba jual telur rasa asin buatan sendiri dengan harga dari mulai Rp. 1. 500 hingga Rp. 2. 500 per butir. smart detox synergy

Banyak daerah di indonesia yang mempunyai telor asin dengan cita rasa khas yaitu brebes, sidoarjo serta lombok. Walau langkah membuatnya simpel, telur asin yang bakal anda bikin tak kalah masir dari telor khas daerah yang telah populer.

Berikut Beberapa langkah Bikin Telur asin

Beberapa bahan :
15 butir telur mentah
2 kg bubukan batu bata merah
2 kg garam dapur halus
Air bersih seperlunya

Langkah membuatnya :

Campur bubukan batu bata merah dengan garam dapur, berikan sedikit air sampai adonan berupa pasta.

Bersihkan telur hingga bersih serta jangan pernah ada kotoran yang melekat. Kotoran yang ketinggalan pada telur bisa mengakibatkan telur asin cepat busuk.

Sesudah betul-betul bersih, telur diolesi adonan pasta yang telah di buat terlebih dulu.
Lalu telur diatur didalam periuk atau wadah yang lain dengan rapi. Sisa pasta adonan dioles-oleskan diatas tatanan telur.

Tutup periuk atau wadah itu serta taruh ditempat yang sejuk serta rata sepanjang 1 minggu. Bila anda inginkan rasa telur asin yang lebih masir, taruh telur sepanjang 12 hari atau 2 minggu.

Sesudah 1 minggu telur bisa diambil lalu dicuci dengan air bersih.
Rebus atau kukus telur asin dengan api tengah sepanjang lebih kurang 1 ½ jam.
Selamat nikmati.

Langkah bikin telur supaya rasa-rasanya asin dengan bahan–bahan simpel terkecuali gampang dikerjakan juga tak memerlukan cost produksi besar. Anda tak mesti menggunakan telur bebek sebagai bahan paling utama, telur ayam serta burung puyuh dapat juga jadi alternatif. Terkecuali rasa-rasanya yang enak serta khas, kandungan gizi didalam satu butir telur begitu berguna untuk kesehatan badan anda.

Baca Juga Cara : http://www.melangsingkanbadan.com/

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Food
Comments are closed.

Check Also

Keinginan pernikahan: 20 cara menulis dalam kartu pernikahan

Apa yang kamu katakan di kartu pernikahan? Kemudahan dilema Anda dengan 20 cara tulus untu…