Home Furniture Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan untuk Perencanaan Dapur yang Sempurna

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan untuk Perencanaan Dapur yang Sempurna

5 min read
0
0
36

Mayoritas orang cenderung memberi sedikit prioritas pada dapur saat merancang rumah mereka. Mereka menghabiskan banyak uang untuk fasilitas lain tapi ketika sampai pada desain dapur, mereka menjadi sangat penting. Padahal perencanaan dapur cukup menarik dan penting untuk keseluruhan penampilan rumah Anda. Jika Anda berada dalam dilema bagaimana membuat lemari dapur Anda terlihat cantik, Anda bisa mempertimbangkan dapur yang dipesan lebih dahulu. Kami yakin Anda akan menemukan sesuatu yang menarik dari berbagai aksesoris dan furnitur yang ditawarkan oleh mereka. Sangat menarik untuk mengetahui bahwa mereka menawarkan desain yang disesuaikan dengan spesifikasi Anda.

Ada beberapa aspek penting yang perlu diingat saat merancang dapur. Tentu saja, hal pertama yang mengejutkan kita adalah biaya yang harus dikeluarkan. Perencanaan dan perancangan dapur dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti ruang lantai yang tersedia, tingkat penggunaan, fasilitas yang dibutuhkan dan keamanan.

Bingung apa pentingnya desain dapur? Dapur adalah tempat berkumpul utama bagi seluruh keluarga karena itu penting agar perawatan yang tepat diambil saat merencanakan atau memilih aksesori dan pemasangan dapur. Dapur yang terencana dengan baik memanfaatkan ruang yang tersedia dan pada saat yang sama memberikan tampilan yang lebih luas.

Dapur yang dipesan lebih dahulu adalah salah satu pemain terdepan di dapur buatan tangan. Pengrajin mereka mampu memberi dapur Anda sebuah makeover baru yang lengkap sehingga menjadikannya tempat tinggal yang lebih baik. Hari pembuat rumah khas dimulai di dapur dan berakhir di dapur. Dalam situasi seperti itu, harus menjadi tempat yang layak menghabiskan sebagian besar waktumu. Ini hanya bisa dilakukan dengan dapur yang dipesan lebih dahulu.

Beberapa tip yang bisa membantu Anda dalam desain dan perencanaan dapur disebutkan di bawah ini:

Pastikan Anda meninggalkan tempat yang cukup di depan mesin pencuci piring, oven, kulkas dan wastafel Anda. Anda juga perlu memiliki ruang yang cukup untuk membuka pintu kabinet atau pintu peralatan lainnya. Jika Anda memiliki counter dan pulau, pastikan Anda meninggalkan tempat yang cukup di antara keduanya. Ini akan memungkinkan arus lalu lintas yang bebas dan nyaman.

Keselamatan adalah aspek lain yang perlu Anda ingat saat merancang dapur Anda. Pastikan oven Anda tidak berada dalam jangkauan anak-anak. Cobalah untuk menghindari penempatan oven di dekat pintu kamar lain atau di luar ruangan.

Pastikan Anda mengetahui peraturan yang ditetapkan untuk menempatkan kompor saat merencanakan dapur. Ini sangat penting jika Anda merancang dapur sendirian tanpa dukungan dari kontraktor manapun.

Pastikan ada ventilasi yang tepat di dapur Anda terutama di tempat Anda meletakkan peralatan masak Anda.

Pastikan pencahayaan yang cukup di area memasak.

Selalu mengambil saran ahli saat membeli aksesoris dapur.

Cobalah untuk memperbaiki lebih banyak jumlah lampu dan dimmer di dekat switch. Ini akan memungkinkan Anda menyesuaikan jumlah cahaya sesuai kebutuhan Anda.

Anda juga perlu berhati-hati saat mendapatkan lantai untuk dapur Anda. Selalu gunakan ubin tahan noda berkualitas baik. Hindari menggunakan ubin halus sesuatu yang tidak terlalu licin.

Faktor lain yang vital dalam desain dapur adalah ruang penyimpanan. Tempatkan banyak laci yang dekat dengan wastafel dan mesin cuci piring.

Fakta sederhana ini jika dipertimbangkan akan membantu Anda dalam menemukan dapur yang sempurna, dapat membelinya di Ukirjepara.com untuk memperoleh Furniture Jepara

Load More Related Articles
Load More By Pamela
  • meja rias

    Meja Rias, Cantik dan Banyak Fungsinya

    Bagi para wanita, meja rias adalah salah satu furnitur yang penting ada di dalam kamarnya.…
Load More In Furniture
Comments are closed.

Check Also

Meja Rias, Cantik dan Banyak Fungsinya

Bagi para wanita, meja rias adalah salah satu furnitur yang penting ada di dalam kamarnya.…