Home Hiburan Info Jitu! Beginilah Keunggulan Dan Cara Ternak Ikan Lele Sangkuriang Di Kolam Terpal

Info Jitu! Beginilah Keunggulan Dan Cara Ternak Ikan Lele Sangkuriang Di Kolam Terpal

3 min read
0
0
34

Bila Anda ingin sukses dalam menjalani bisnis ikan lele, maka Anda perlu mengetahui cara ternak ikan lele sangkuriang di kolam terpal dan juga keunggulan menggunakan kolam terpal. Bisnis ikan lele memang bisa dibilang cukup menjanjikan apalagi untuk jenis ikan lele sangkuriang. Dimana ikan ini memiliki daging yang cukup empuk, mudah beradaptasi, dan memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat. Sehingga Anda tidak akan terlalu kesulitan untuk membudidayakan lele jenis ini.

Ada beragam cara budidaya lele yang ada saat ini. Akan tetapi dari sekian banyak, cara budidaya ikan lele di kolam terpal masih merupakan cara yang paling disukai untuk dilakukan. Hal ini karena memang budidaya lele dengan menggunakan kolam terpal memberikan keuntungan yang cukup banyak. Seperti misalnya menjadikan persentasi hidup ikan lele menjadi lebih lama karena kondisi kolam yang terkontrol dengan baik, memudahkan pekerjaan, mengurangi dan menghalangi adanya serangan hama maupun penyakit, dan lain sebagainya. tentu saja hal diatas mampu membuat banyak pebisnis lebih memilih melakukan budidaya dengan kolam terpal. Bahkan cara ternak ikan lele sangkuriang di kolam terpal ini juga semakin memberikan keuntungan yang melimpah karena jenis ikan yang dibudidayakan adalah jenis ikan yang memiliki tipe berkualitas.

Lalu bagaimana cara ternak ikan lele sangkuriang di kolam terpal? Tak perlu khawatir karena ada beberapa tahapan praktis yang bisa Anda lakukan. Bahkan tahapan ini juga bisa Anda lakukan bagi Anda para pemula di dunia bisnis perikanan lele. Yang pertama perlu Anda perhatikan tentu saja lokasi kolam dan kondisi sekitarnya. Dengan memperhatikan kondisi lahan dan lingkungan seperti memperhatikan kemungkinan adanya mikroorganisme yang mampu menyebabkan gagal panen dan lainnya, Anda akan bisa meminimalisir kemungkinan kegagalan berbisnis. Bahkan bagi Anda yang tidak memiliki lahan yang cukup, membut rangka menggunakan kayu juga bisa Anda lakukan karena nantinya akan diberi alas terpal. Kemudian selanjutnya memilih benih lele yang berkualitas. Selanjutnya ialah dengan melakukan perawatan dan juga memberikan pakan. Jadwal membersihkan kolam dan juga memberikan pakan yang tepat akan membuat budidaya lele Anda semakin menguntungkan.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Hiburan
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…