Home Hiburan Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil

Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil

5 min read
0
0
211
Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil

Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil ~ Layarkaca21 download akan lebih mudah dilakukan ketika koneksi internet kamu stabil dan bebas dari gangguan. Apalagi jika digunakan untuk mendownload film yang mempunyai ukuran data yang besar. Jika tidak bisa menjaga kestabilan internet, nantinya ketika kamu nonton film Layarkaca21 download tidak akan berjalan dengan maksimal dan file akan corrupt atau tidak lengkap. Hal ini tentunya tidak akan diinginkan oleh semua orang. Oleh karena itu menjaga kestabilan internet merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan sebelum bisa menikmati film dengan  tenang.

Memiliki koneksi yang lancar akan sangat membantu ketika bersinggungan dengan layarkaca21 download. Karena kita bisa menggunakannya dengan lancar tanpa harus takut terhambat koneksi internetnya. Lancar tidaknya koneksi internet tergantung pada jenis internet yang digunakan dan lokasi dimana kita bermain internet. Jadi sebelum menggunakannya di layarkaca21 download kamu harus cek lagi koneksimu agar nantinya kamu tidak kecewa dan terganggu karenanya. Koneksi internet yang stabil bisa dilakukan dengan beberapa tips di bawah ini. tips ini nantinya akan membantu kamu menstabilkan koneksi internetmu sehingga kamu bisa berselancar di internet dengan lebih lancar.

Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil
Menjaga LayarKaca21 Download dengan Koneksi yang Stabil

Melakukan PING di Website yang Kamu Inginkan

PING adalah suatu istilah dalam telekomunikasi yang menunjukkan arti cara memanggil koneksi dari suatu alamat IP atau website. Hal ini dilakukan untuk memberikan kestabilan aksesmu pada website tersebut sehingga terhindar dari lambatnya koneksi. Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun yang berselancar di internet.

–               Klik start

–               Cari kolom pencarian berbentuk tanda kaca pembesar

–               Ketikan cmd, kemudian dilanjutkan dengan mengklik Command Prompt

–               Tunggu hingga dasbord muncul

–               Kemudian isikan dengan ping 8.8.8.8-t

–               8.8.8.8-t merupakan DNS host dari google sehingga koneksi kamu dengan google akan stabil dan berjalan lancar.

–               Lantas bagaimana dengan website lainnya?

–               Cara mudah yang bida kamu lakukan untuk menstabilkan koneksi intermu dengan cara ini adalah dengan mengganti IP tersebut dengan website yang kamu inginkan. Contoh : ping pada google.com –t, ping youtube.com –t, ping facebook.com –t

–               Mudah bukan?

Tapi kami ingatkan sekali lagi bahwa lancar tidaknya koneksi internet kamu juga dipengaruhi dari jenis jaringan yang kamu pilih dan lokasi tempat kamu terkoneksi dengan internet.

Gunakan Custom DNS pada Komputer atau Laptop Kamu

DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host atau nama domain dalam satu basis data yang tersebar di dalam jaringan komputer. Dengan kata mudahnya bbahwa DNS adalah salah satu hal yang bisa menunjukkan lokasi kamu terkoneksi dengan internet menggunakan IP yang kamu gunakan untuk berselancar di internet.

DNS bisa dianggap sebagai jalur yang besar yang menghubungkan seseorang dengan berbagai website di internet. Menggunakan custom DNS adalah salah satu cara menstabilkan koneksi internet karena jika kamu tetap menggunakan DNS bawaan laptop atau komputermu bada kemungkinan terjadi kepadatan lalulintas internet sehingga koneksimu menjadi lambat.

Cara mengganti DNS bawaan dengan custom DNS sangatlah mudah, yaitu :

–               Masuk ke control panel

–               Kemudian cari network and sharing center

–               Klik kanan pada propertis di local area connection

–               Nantinya akan muncul dasboard dengan pilihan general dan alternatife configuration

–               Pilih general dan isikan IP address baru dengan Open DNS : 208.67.222.222 – 208.67.220.220

–               Bisa juga kamu isikan IP address nya dengan google DNS : 008.008.008.008 atau 8.8.8.8-008.008.004.004

Kedua cara diatas nantinya akan membuat koneksi internet kamu lancar sehingga tidak mengganggu koneksi internet kamu di layarkaca21 download.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Hiburan
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…