Home Internet Mengapa Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

Mengapa Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

7 min read
0
0
14
keyboard laptop tidak berfungsi sebagian

Kita bakal sharing pengalaman mengapa keyboard laptop tidak berfungsi. Apakah anda pernah alami saat asyik kerjakan pekerjaan atau bermain game di laptop/PC, mendadak ada satu diantara tombol keyboard yg tidak berperan, atau jadi beberapa tombol tidak bisa dipakai. Berikut rusaknya yang umum berlangsung pada keyboard laptop tidak berfungsi sebagian bahkan semuanya, yang paling kronis yaitu saat semuanya tombol tak merespon saat ditekan.

keyboard laptop tidak berfungsi sebagianPada intinya ada cara-cara tahu sebab-akibat rusaknya pada keyboard, diantaranya tombol tak berperan walau ditekan, tombol menghimpit dengan cara terus-menerus, apabila semuanya tombol tak berperan ada peluang rusaknya jalur yang menuju ke motherboard.

Terdapat banyak aspek penyebabnya cepat rusaknya keyboard anda diantaranya :

  • Terserang air
  • Banyak debu yang melekat di sela-sela keyboard
  • Akibat lembabnya ruang

Saksikan Juga :

  • Manfaat Tombol Keyboard Computer Komplit
  • Belajar Langkah Mengetik Cepat 10 Jari Dengan Pertolongan Software

Tersebut Langkah Mengecek Tombol Keyboard Rusak atau Tidak
Langkah Pertama
1. Buka Notepad
2. Kemudian tekan tombol Shift kiri atau kanan.
3. Setelah itu ketikan semuanya huruf serta angka yang ada pada keyboard (1 s/d 0 serta A s/d Z), tanpa ada melepas tombol SHIFT.
4. Cobalah diliat kurang lebih huruf apa sajakah yang tak ada.

Langkah Ke-2 Memakai Software Untuk Mengetahui Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

Test dengan adanya ini anda dapat cepat mengecek semuanya tombol pada keyboard computer atau laptop apa masihlah berperan dengan terbaik atau tak, check keyboard LED, saksikan scan codes internal yang dibuat oleh keyboard serta mengukur kecepatan mengetik.

Pemakaian aplikasi ini untuk menguji keyboard laptop tidak berfungsi, umumnya tombol yang rusak ketika ditekan bakal menghadirkan warna merah serta tombol yang masihlah normal ditandai dengan warna hijau, serta untuk tombol yang melengket umumnya ketika kita menghimpit satu tombol jadi yang lain juga turut tertekan, bisa diliat pada aplikasinya.

Untuk memakai aplikasi ini anda mesti download serta install terlebih dulu lewat link di atas. Bila telah terinstal, buka aplikasinya lalu tentukan jenis keyboard yang anda pakai lantas tekan satu persatu tombol keyboardnya, bila tombol keyboard itu rusak jadi statusnya bakal beralih jadi merah, sedang bila berwarna hijau bermakna tombol keyboard itu tak rusak atau aman.

Note : Waktu buka tombol keyboard berhati – hatilah janganlah sangat keras waktu mencongkel serta bersihkan susunan karbon bila tak keyboard laptop atau notebook anda bukannya jadi bagus jadi lebih rusak. Atau bila permasalaha tombol anda acak atau tak teratur bukanlah bermakna tombol keyboard anda rusak tetapi pertukaran manfaat tombol Fn lebih detilnya dapat diliat lewat link berikut ini.
Langkah Menangani Tombol Keyboard Laptop Yang Acak

Langkah Melakukan perbaikan Keyboard

Rusaknya yang kerap berlangsung pada keyboard laptop yaitu satu diantara tombol keyboard ada yg tidak berperan atau terlebih keyboard laptop/notebook yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya.

Hal itu berlangsung karena melekatnya ke-2 susunan karbon pada flexyble keyboard (akibat jamur atau kotor) hingga tombol keyboard bisa menghimpit sendiri atau bahkan juga tidak bisa dipakai sekalipun.

Tanda-tanda keyboard rusak yaitu terdengar bunyi beep berkali-kali ketika laptop dinyalakan.
Di bawah ini Langkah Service Keyboard Laptop/Notebook :

  • Sediakan cutter kecil yang masihlah baru (tajam)
  • Tetapkan tombol keyboard yang kurang lebih punya masalah. Dalam masalah ini tombol tab yang rusak.
  • Ambillah tombol keyboard yang rusak itu dengan mencongkelnya, serta ambillah karet yg ada di bawahnya.
  • Di bawah karet ada 2 susunan karbon yg berupa lingkaran. Robek sepertiga lingkaran dari susunan karbon itu.

5. Bersihkan di antara ke-2 susunan karbon itu dengan cutter itu, lewat cara menggesek-geseknya, namun janganlah sangat keras, hanya sekedar menyingkirkan kotoran di antara ke-2 susunan karbon itu. Bila sangat keras di kuatirkan susunan karbon turut hilang.
6. Keyboard siap dicoba, apabila telah OK, anda bisa menempatkan kembali karet serta tombol keyboardnya.

Perawatan Keyboard

  • Sebagian aspek yang bisa menolong dalam perpanjang umur keyboard diantaranya :
  • Bersihkan keyboard dengan cairan spesial untuk computer tiap-tiap 1 bln. hingga sampai 3 bln. sekali.
  • Kuas serta bersihkan dari debu yang menebal disela-sela tombol yang nanti bakal menutupi jalur penekanan tombol. Bersihkan debu itu dengan vacum cleaner serta kuas lembut.
  • Janganlah menempatkan benda cair dekat dengan keyboard anda, bila berlangsung tumpahan bakal mengakibatkan kerusakan keyboard anda.
  • Lakukan setelah menggunakan PC tutup kembali cover PC supaya bisa membuat perlindungan dari debu yang masuk.
Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Internet
Comments are closed.

Check Also

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya – Histori musik melayu kita mulai…