Home Kecantikan 2 Cara & 4 Tips Memakai Maskara Yang Baik & Benar

2 Cara & 4 Tips Memakai Maskara Yang Baik & Benar

4 min read
0
0
81
2 Cara & 4 Tips Memakai Maskara Yang Baik & Benar

Bagi pemula, cara memakai maskara yang baik dan benar merupakan satu hal yang sulit ntuk dilakukan. Menggunakan maskara tidak hanya akan memprcantik tampilan mata kita naun juga merupakan salah satu cara menambah rasa percaya diri kita.

Cara memakai maskara yang baik dan benar memang perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh sebab salah sedikit saja dapat menjdikan penampilan kita kurang maksimal dan menjadikan kita kurang percaya diri.

 2 Cara & 4 Tips Memakai Maskara Yang Baik & Benar
2 Cara & 4 Tips Memakai Maskara Yang Baik & Benar

Cara Memakai Maskara

Untuk lebih jelasnya di bawah ini terdapat berbagai ulasan tentang maskara yang dapat kita baca, kita pahami, dan kita coba.

  1. Pilih maskara

Cara memakai maskara yang baik seperti dikutip dari http://www.towootee.com/ hasilnya juga akan lebih baik jika memilih maskara yang baik pula. Namun yang perlu kita ingat yaitu kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis bulu mata kita. Ini akan berdampak dengan maskara yang kita beli juga akan pas di bulu mata kita.

Untuk maskara, pilihlah yang waterproof supaya maskara yang kita gunakan lebih tahan terhadap air. Jika bulu mata tahan terhadap air maka akan menjadikan bulu mata juga lebih tahan lama. Pilihlah warna maskara yang hitam sebab dengan menggunakan warna ini dapat digunakan untuk sehari-hari dalam suasana apapun.

  1. Gerakkan maskara secara melingkar

Sapukan maskara dengan cara menggerakkan maskara secara melingkar dan juga lembut. Ada baiknya kita menjepit bulu mata terlebih dahulu supaya terlihat lebih lentik dan indah. Usapkan maskara pada bulu mata secara perlahan. Ini dilakukan supaya tidak mengenai mata atau area yang lain sehingga tampak rapi dan cantik. Jika ingin tampilan maskara lebih tebal oleskan dengan zig zag dan perlahan.

Bagi pemula yang baru belajar berdandan juga dapat melakukannya yaitu dengan perlahan dan hati-hati serta teratur sehingga akan lebih rapi. Jika melakuknnya secara teratur maka lama-lama kita juga akan terbiasa dan tidak perlu perlahan seperti saat menjadi pemula.

Cara Memakai Maskara agar Tidak Menggumpal

Kadang dalampemakaian maskara akan menjadi menggumpal. Untuk mengatasinya perlu dilakukan hal-hal berikut.

  1. Jangan diaduk

Banyak dari kita dalam menggunakan maskara akan mengaduknya. Hal ini akan menyebabkan maskara menjadi cepat menggumpal.

  1. Menggunakan sikat bulu mata

Ikat bulu mata akan mempermudah mengaplikasikan maskara. Sikat ini dapat digunakan baik sebelummaupun sesudah mengaplikasikan maskara.

  1. Rendam dengan air hangat

Jika maskara jarang dipakai akan menyebabkan menjadi mengering. Untuk mengatasinya kita dapat merendamnya dengan air hangat Maka maskara akan kembali mencair serta mudah dipakai.

  1. Mengusapkannya dengan kain lembut

Jika terburu-buru memakai maskara baru secara terburu-buru biasanya memang menyebabkan gumpalan terutama pada pemakaian yang pertama. Agar hal tersebut tida terjadi kita dapat mengusapkan maskara dengan kain yang lembut atau dapat juga dengan menggunakan tisu.

Demikianlah ulasan tentang cara memakai maskara semoga dapat menjadi manfaat bagi kita.

  • 4 Tutorial Mudah Membuat Alis Mata Tanpa Operasi

    4 Tutorial Mudah Membuat Alis Mata Tanpa Operasi

    Tutorial Alis Mata di dalam artikel kali ini kita masih akan membahas seputar kecantikan s…
Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kecantikan
Comments are closed.

Check Also

Jangan Lewatkan Episode Running Man Terbaik Terbaru

Jika Anda penggemar setia dari variety show Running Man, maka Anda tidak boleh sampai mele…