Home Kecantikan 3 Jenis Masker Wajah Alami untuk 3 Masalah Kulit Berbeda

3 Jenis Masker Wajah Alami untuk 3 Masalah Kulit Berbeda

3 min read
0
0
19

Kamu punya kulit dengan masalah tertentu? Jika kita lihat di pasaran, ada sangat banyak produk kecantikan kosmetik yang sama-sama mengklaim dapat memberikan perawatan terbaik untuk semua jenis kulit. Sayangnya, tidak semua produk itu dapat dijangkau karena harganya yang relatif mahal.

Nah, daripada buang-buang uang membeli produk kecantikan seperti itu yang bahkan belum tentu ampuh, sebaiknya kita kembali ke perawatan alami buatan sendiri. Seperti dilansir oleh ahlikosmetik.com, ada 3 jenis masker alami yang dapat dibuat dalam mengatasi masalah kulit berbeda.

·         Warna Kulit Tak Merata

Bagi Anda yang sering menjalani aktivitas di luar ruangan, warna kulit wajah Anda dapat menjadi tampak tidak merata. Untuk mengatasi warna kulit yang tidak rata, Anda dapat memakai masker dengan dua bahan alami: madu dan pepaya matang. Campur setengah cangkir buah pepaya dengan 2 sdm madu. Kemudian gunakan sebagai masker wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih. Baru pakai pelembab. Gunakan sekali dalam seminggu.

·         Jerawat dan Bekas Jerawat

Memiliki masalah wajah berjerawat? Anda dapat memakai masker wajah teh hijau. Teh hijau mempunyai banyak sekali manfaat seperti menghilangkan ruam merah pada wajah yang menutup pori-pori. Yang Anda perlukan dalam membuat masker teh hijau juga gampang untuk dicari: yaitu 1 sdm gula, dua kantong teh hijau, dan ½ sdm air perasan jeruk lemon. Masukkan kantong teh hijau dalam air sekitar satu jam. Setelah air teh dingin, buang kantung teh tersebut kemudian masukkan perasan air jeruk nipis dan gula. Pijat wajah dengan air tersebut lalu diamkan sekitar 15 menit.

·         Wajah Berminyak

Masker wajah oatmeal merupakan solusi untuk atasi wajah berminyak berlebihan serta pori-pori besar. Masker oatmeal juga dapat menyerap air dan juga sekaligus berfungsi dalam mengelupas sel-sel kulit mati. Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk membuatnya menjadi pasta yang dapat dipakai sebagai masker wajah. Oleskan ke wajah serta diamkan sampai kering lalu bersihkan dengan handuk basah hangat.

Untuk perawatan kecantikan bagian tubuh lainnya kamu dapat menggunakan secret boomz.

Kamu bisa membeli Secret Boomz di toko-toko online yang telah terpercaya.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
  • Tips Memilih Sabun Kecantikan Yang Sesuai untuk Kulit

    Memilih sabun mandi ternyata harus disesuaikan dengan jenis kulit. Bukan soal keharuman at…
Load More In Kecantikan
Comments are closed.

Check Also

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya – Histori musik melayu kita mulai…