Home Kecantikan 8 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

8 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

3 min read
0
0
112

Usaha mencegah penuaan dini tak hanya terbatas pada kosmetik yang ada di lemari Anda. Namun ada banyak hal yang mudah serta sederhana untuk dilakukan guna mencegah penuaan dini. Nah, berikut adalah 8 hal mudah yang dapat kamu lakukan dalam upaya untuk mencegah kulit cepat keriput, seperti dilansir oleh ahlikosmetik.com.

  • Kurangi Minuman Berwarna

Jagalah kesehatan kulit dan gigi Anda, caranya yaitu dengan kurangi konsumsi minuman berwarna. Selain itu jangan terlalu sering konsumsi kopi dan teh karena bisa mengakibatkan kerusakan pada enamel gigi kamu.

    Untuk mencegah penuaan dini alternatif cara lain kamu dapat menggunakan Sweety Candy Soap asli Thailand.

    Sweety Candy Soap Asli Thailand telah terdaftar di bpom sebagai produk kecantikan yang aman digunakan.

    Anda juga bisa menggunakan gluta panacea terbaru yaitu gluta pancea sebagai perawatan Anda.

  • Gunakan Kacamata

Lindungilah wajahmu saat berada di bawah terik matahari atau pun saat berkendara. Paparan sinar matahari dapat membuat kulit jadi gampang mengalami kerusakan.

  • Hindari Menatap Ponsel Terlalu Lama

Terus-terusan menatap ponsel dapat membuat rahang Anda menjadi kendur. Ahli dermatolog menyebutnya sebagai fenomena “tech-neck” karena banyak orang-orang yang masih muda memiliki rahang kendur dikarenakan terlalu lama menatap layar telepon mereka. Jadi jangan melihat ke arah telepon terlalu lama. Ambillah beberapa saat setelah anda beraktivitas menggunakan telepon.

  • Kurangi Gula

Jika kadar gula terlalu tinggi, bisa menghancurkan struktur kolagen dalam kulit. Untuk itu kurangi konsumsi gula agar kamu terhindar dari kulit keriput.

  • Jangan Mandi Air Panas

Mandi dengan air panas dapat membuat kulit jadi kusam dan kering. Selain itu, jangan pernah menempelkan kulit Anda secara langsung di bawah shower karena dapat menghilangkan kelembaban kulit.

  • Tidur Yang Cukup

Kuantitas serta kualitas tidur dapat mempengaruhi penampilan kamu. Kurang tidur bisa membuat penampilan menjadi kusam serta bermasalah pada berat badan. Jika Anda cukup tidur, dapat membuat Anda tampak makin segar serta awet muda.

  • Tidur Terlentang

Saat tidur terlentang, kamu membiarkan keriput pada wajahmu terbentuk semalaman tanpa kamu sadari. Hindari untuk menekan wajah pada bantal. Dan gunakanlah sarung bantal berbahan sutra agar lembut pada kulitmu dan tidak membuat kulit menempel di bantal.

  • Hindari Konsumsi Daging Merah

Kelebihan lemak tubuh di perut serta lengan yang diakibatkan konsumsi daging merah, dapat memicu organ-organ tubuh lain mengalami penuaan dini.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kecantikan
Comments are closed.

Check Also

Urutan Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia

Kompetisi Stand up comedy Indonesia termasuk yang cukup panjang. Meskipun tahapannya cukup…