Home Kesehatan 15 Keajaiban Minyak Zaitun Dapat Menghilangkan Penyakit Mematikan

15 Keajaiban Minyak Zaitun Dapat Menghilangkan Penyakit Mematikan

12 min read
0
0
13

Minyak zaitun adalah hasil perasan buah zaitun menjadi ekstrak yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut baik digunakan secara eksternal maupun internal.

Telah banyak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kosmetik yang mempromosikan produk hasil perasan buah zaitun.

Salah seorang wanita yang sangat tersohor karena tubuh yang sehat dan wajah cantik yang begitu mulus adalah Ratu Cleopatra. Sebagai Ratu Mesir di zaman kuno sudah pasti harus merawat kesehatan maupun kecantikan dirinya sendiri.

Bahkan dari sekian banyak artis di Indonesia yang mengakui bahwa kecantikan diri yang didapat adalah hasil dari mengonsumsi minyak zaitun.

Kandungan Disetiap Kemasan Minyak Zaitun

Sebaiknya untuk kita kenali dulu kandungan apa saja yang terdapat di dalam minyak zaitun sehingga kaya akan manfa

Di dalam minyak zaitun terdapat zat senyawa kimia diantaranya triasilgliserol yang menjadi asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Kadar omega 9 sekitar 55 – 83 persen dari total asam lemak. Karena lemak tersebut baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.

Apa saja khasiat yang diberikan jika mengonsumsi minyak zaitun secara rutin?

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Menurut beberapa referensi lemak tak jenuh adalah sebuah kandungan dari olive oil itu sendiri. Fungsi dari lemak baik yang tersimpan di dalam olive oil salah satunya ialah berguna untuk kesehatan jantung. Terutama bisa mengontrol kolestrol jahat yang jelas sangat berpengaruh bagi organ tubuh dan dapat mempertahankan kolestrol baik. Sehingga guna minyak virgin salah satunya yaitu bisa menjaga kesehatan jantung.

2. Mengurangi Angka Kematian

Sesuai hasil studi yang sudah disampaikan ke suatu majalah Lanst yang sudah cukup lama pada tanggal tahun 1999 M, bahwa Albania yang terletak di Eropa dan terkenal dengan negara masyoritas berpenduduk muslim. Mereka memiliki salah satu keistimewaan yaitu sangat sedikit angka kematian. Angka kematian di Albania di kalangan laki-laki yaitu 41 orang dari setiap 100.000 orang, angka yang sangat mengagumkan. Isunya ternyata hal itu disebabkan karena penggunaan minyak virgin dalam makanan oleh penduduk Albania.

3. Mengurangi Ketergantungan Obat Penurun Hipertensi

Menurut hasil penelitian Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Itali, ia telah melakukan uji coba terhadap 32 pasien yang menderita penyakit hipertensi kemudian mengkonsumsi minyak zaitun hasilnya hipertensi penderita berkurang pada kadar 7 poin.

4. Mengatasi Terjadinya Kanker

Selain menyimpan lemak tidak jenuh, di dalam minyak zaitun juga menyimpan antioksidan yang banyak. Dengan adanya kandungan dapat mencegah penyakit kanker. Di dalam antioksidan menyimpan zat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menormalkan zat gula yang di tubuh. tak heran jika manfaat minyak virgin bisa mencegah penyakit mematikan ini.

5. Mengontrol Kolestrol Tinggi

Manfaat olive oil lainnya yang telah dikenal dikalangan masyarakat umum adalah mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Dipastikan kolesterol Anda akan berkurang apabila mengonsumsi minyak zaitun secara rutin. Di dalam zaitun sendiri juga mengandung campuran antioksidan yang bisa menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tidak menghapus dan terus mempertahankan kadar lemak baik (HDL) yang ada dalam tubuh.

6. Minyak Virgin Sama Seperti ASI

Para kesehatan mengemukakan bahwa kebanyakan lemak ada di dalam ASI tergolong jenis lemak berantai tunggal. Lemak ini termasuk jenis lemak yang berguna dan sebaiknya dikonsumsi oleh manusia, dan ini adalah lemak tersimpan pada minyak zaitun.

7. Menjaga Usus

Didalam minyak virgin ternyata juga terdapat senyawa Oleuropein Aglycone. Zat tersebut sangat mempunyai peran penting pada usus karena senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah ke bagian usus. Senyawa ini juga bisa membantu mengatasi kerusakan usus yang dikarenakan penyakit anemia atau biasa dikenal dengan penyakit kurang darah.

8. Mengatasi Radikal Bebas

Manfaat minyak virgin yang lain yaitu adanya kandungan aktioksidan-polifenol. Zat ini dapat mengupayakan pada proses detoksifitkasi molekul yang sudah terjadi sehingga bisa berguna menangkal radikal bebas.

9. Mencegah Osteoporosis

Disinyalir dari Majalah AMJ CLIN NUTR yang terbit pada November 1999 M, bahwa ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh 145 pasien penderita sakit persendian di negara Yunani Utara, terlihat pasien yang menderita penyakit osteoporosis yang mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan dampak yang manjur dalam mencegah rasa sakit radang sendi ini.

10. Rambut Beruban

Pertambahan usia akan mengubah warna rambut. Oleh sebab itu sebelum hal ini terjadi pada diri kamu gunakan minyak zaitun untuk mengurangi uban di kepala.

Cara penggunaannya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian kepala sehingga membasahi seluruh rambut, berikan pijat ringan agar minyak meresap ke dalam kulit kepala, lalu bungkus engan handuk.

Diamkan kurang lebih selama 4-5 jam lalu bilas dengan air shampo untuk membersihkan.

11. Rambut Rontok

Rambut rontok sering dialami siapa aja sehingga membuat kamu mudah galau. Masalah seperti ini bisa aja disebabkan oleh shampo. Minyak zaitun juga bisa mencegah rambut rontok.

Hanya dengan menggunakan minyak zaitun dalam waktu 2-3 minggu kamu akan menjadikan rambut kamu lebih kuat dan sehat.

Cara penggunaannya juga mudah, kamu hanya perlu menambahkan dua sendok makan minyak zaitun kemudian campur dengan satu sendok minyak kelapa. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan minyak kelapa tadi sambil dipijat lembut selama 15 menit.

Kalau udah, bungkus dengan handuk selama 8-10 jam, alangkah baiknya dipakai pada saat kamu hendak tidur. Setelah itu bilas dengan menggunakan shampo.

12. Rambut Kering

Rambut kering juga menimbulkan kegalauan yang gak ada abisnya. Hanya dengan minyak zaitun rambut kering akan berubah menjadi rambut yang sehat.

Cara penggunaannya juga mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut sambil di pijat lembut menggunakan tangan. Bungkus dan Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air dan shampo.

13. Rambut Ketombe

Kamu bisa menghilangkan ketombe dengan cara alami yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaannya masih sama seperti sebelumnya.

Campurkan minyak zaitund dengan minyak almon dengan perbandingan 2.1 dan olehskan ke bagian kulit kepala sambil di pijat ringan selama 15 menit. Setelah itu bilas langsung dengan air dan shampo untuk mencuci rambut.

14. Kutu Rambut

Minyak zaitun juga bisa mencegah perkembang biakan kutu rambut. Cara nya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian kepala secara menyeluruh. Kutu-kutu akan merasa kepanasan dan tak berdaya dan membunuh telur-telur kutu.

Waktu yang tepat menggunakan minyak zaitun adalah sebelum tidur, gunakan secara rutin selama 1 minggu. Penggunaan secara rutin akan menjadikan kutu hilang.

15. Menyuburkan Rambut

Manfaat lain minyak zaitun adalah menyuburkan rambut. Cara penggunaan, hangatkan minyak zaitun menggunakan kompor kemudian oleskan ke setiap sela-sela rambut sambil dipijat.

Setelah semua dibasahi dengan minyak zaitun diamkan selama 30 menit. Kalau udah 30 menit bilas kepala dengan air. Lakukan cara ini secara berkelanjutan selama 1-2 minggu. Kalau perawatan ini kamu lakukan dengan cara rutin akan semakin cepat pula kamu mendapatkan rambut sehat alami.

Manfaat minyak virgin sejak zaman dahulu sangat dimanfaatkan untuk memelihara kecantikan. Tidak heran kalau olive oil sering digunakan produsen kosmetik. Minyak virgin berasal dari tumbuhan yang tumbuh di wilayah mediterania yang mendatangkan intensitas matahari yang banyak. Olive Oil sudah dikenal dalam gaya hidup, kuliner bahkan kesehatan. Hal ini ditimbulkan oleh kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun tersebut.

dalam 100 gram olive oil menyimpan sejumah nilai gizi energi, Karbohidrat, Lemak jenuh dan lemak tak Jenuh

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya

Sejarah Musik Melayu dan Alat Musik Tradisionalnya – Histori musik melayu kita mulai…