Home Kesehatan 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

3 min read
0
0
168

Noda atau flek hitam bekas jerawat merupakan hal yang paling ditakutkan dari sebuah jerawat.

Orang mungkin tahan menahan rasa sakit jerawat, tapi ketika melihat noda hitam yang tak kunjung hilang, inilah biang masalah yang membuat rasa percaya diri turun.

Kalau kamu belum punya kosmetik terbaik untuk menyelesaikan masalah ini, kamu bisa mencoba bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Asal kamu telaten, bahan-bahan ini perlahan-lahan akan merubah wajah kamu menjadi cerah kembali.

Bahkan satu bahan alami misalnya, tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam saja.

Khasiat lain akan kamu rasakan di kulit, seperti misalnya kulit menjadi lebih halus, lembab bahkan lebih cerah. Nah, berikut ini bahan-bahan yang bisa kamu pakai di rumah:

  1. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C dan AHA (alpha hydroxy acids)  pada jeruk berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Oleh karena itulah jeruk nipis banyak dipakai sebagai ekstrak alami pada berbagai kosmetik. Kamu bisa merasakannya langsung saat mengoleskannya di pipi.

Potong jeruk nipis lalu air perasannya sapukan ke wajah. Pada bagian yang tampak hitam bisa kamu berikan olesan yang lebih. Diamkan selama lebih kurang 10-15 menit.

Setelah itu bersihkan dengan air dingin. Rasakan bagaimana kulit wajahmu menjadi segara, lalukan setiap hari secara teratur.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mengganti sel-sel kulit yang rusak akibat jerawat. Celupkan teh hijau dengan air hangat, lalu setelah dingin sapukan ke seluruh wajah.

Diamkan beberapa lama, lalu bilaslah dengan air bersih. Wajah kamu akan tampak segar karena efek senyawa dalam teh hijau tersebut.

3. Timun

Kandungan A, C dan magnesium juga baik untuk nutrisi kulit wajah bekas jerawat. Timun juga memberi efek relaksasi pada wajah.

Lulurkan masker timun ke wajah selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Wajah akan lebih segar dan bersih.

Lemon, kentang, papaya dan bahan-bahan alami lainnya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Hanya saja memang harus menuntut ketelatenan dalam menggunakannya.

Selain memperhatikan jerawat, berikut tips tambahan bagi Anda yang ingin merawat bagian tubuh Anda yang lainnya. Cobalah Sexy Soon Breast Cream.

Untuk mendapatkan Sexy Soon Breast Cream yang asli, Anda dapat menemukannya di toko online terpercaya.

Sumber: Ahlikosmetik.com

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…