Home Kesehatan 4 Makanan untuk mencegah Rambut rontok

4 Makanan untuk mencegah Rambut rontok

3 min read
0
0
21
OBAT RAMBUT RONTOK

Mengatasi rambut rontok banyak diminati masyarakat karena memang rambut rontok merupakan masalah yang cukup serius, jika masalah rambut rontok ini tidak segera diatasi maka akan menyebabkan kebotakan. Tidak jarang juga rambut rontok disebabkan karena makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Kurangnya nutrisi atau gizi yang tedapat di dalam makanan yang kita konsumsi dapat menyebabkan kerontokan pada rambut seperti kekurangan protein, vitamin B12, zat besi dan juga asam folat. Karena memang sebanyak 97% struktur pembuat rambut adalah protein jadi jika kekurangan protein akan membuat proses dari regenerasi rambut akan terus berkurang.

OBAT RAMBUT RONTOK

Disamping itu, vitamin A dan Vitamin B juga berperan sangat penting untuk menjaga kekuatan rambut. Vitamin A menyumbang utuk menjaga rambut supaya selalu bersinar dan membuat sehat kulit kepala kita. Jika kekerangan vit.A dapat menyebabkan tumbuhnya uban dan juga dapat tumbuh ketombe. Sedangkan vitamin B adalah vitamin yang memiliki tugas untuk memperlancar produksi minyak yang bisa menjaga kelembaban dari rambut kita. Ada beberapa obat herbal rambut rontok yang bisa dicoba. Tapi ada juga lho makanan yang dapat mencegah dari rambut rontok.

Untuk itu mengatasi rambut rontok dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi :
1. Mengkonsumsi wortel
Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, wortel ternyata juga dapat dijadikan untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini disebabkan karena memang wortel mengadung banyak vitamin A yang dapat menjaga kesehatan dari kulit kepala kita.

2. Ikan
Ikan memang kaya akan protein yang memang dapat menjaga kekuatan rambut.

3. Telur dan susu
Kandungan protein yang terdapat dalam telur ayam kampung dan juga susu memang sangat banyak. Kandungan protein ini berkhasiat untuk memberikan gizi untuk rambut dan dapat membuat elastis pada rambut.

4. Pisang
Kandungan vitamin B yang banyak pada pisang dapat membantu mengatasi rambut yang sering rontok. Karena vit. B dapat membuat rambut lebih sehat sehingga dapat melancarkan oksigen yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

Demikianlah keterkaitan antara makanan yang kita konsumsi denga mengatasi rambut rontok. Jika anda juga mengalami masalah pada rambut rontok dan sudah banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya tetapi tidak kunjung membaik, maka cara yang telah disampaikan diatas bisa anda coba. Baca selengkapnya disini.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Mengenal Sejarah Dome of the Rock (Qubbah As-Shakhrah)

Kubah ini Melalui perintah sang ayah  Al-Wahid bin Abdul Malik membangun sebuah kubah yang…