Home Kesehatan 4 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

4 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

7 min read
0
0
110
Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah SemangkaSemangka adalah produk alami yang nikmat dan menyegarkan yang juga merupakan salah satu buah yang banyak digemari masyarakat luas. Kandungan semangka ini berisi hanya 46 kalori untuk setiap wadah, kecuali vitamin C, vitamin An dan banyak campuran tanaman suara yang tinggi. Inilah 5 manfaat semangka dalam dunia medis.

1. Membantu Anda Menghidrasi

Minum air putih merupakan pendekatan penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
Jadilah seperti itu mungkin, makan sustenances yang memiliki zat air tinggi juga bisa menawarkan bantuan.
Hebatnya, semangka mengandung 92% air.

Bahan air yang tinggi adalah salah satu alasan mengapa semangka membantu Anda merasa kenyang. Campuran air dan serat berarti Anda menyantap makanan sehat yang layak tanpa banyak kalori.
Perhatian utama: Semangka memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini membuat hidrasi dan membantu Anda merasa kenyang.

2. Berisi Nutrisi dan Senyawa Tanaman Bermanfaat

Sejauh produk organik pergi, semangka adalah salah satu kalori paling minim – hanya 46 kalori untuk setiap butir semangka. Itu lebih rendah dari produk organik “rendah gula”, misalnya buah beri.

Sebuah wadah (154 gram) semangka memiliki banyak suplemen yang berbeda pula, termasuk vitamin dan mineral ini:

Vitamin C: 21% dari RDI.
Vitamin A: 18% dari RDI.
Kalium: 5% dari RDI.
Magnesium: 4% dari RDI.
Vitamin B1, B5 dan B6: 3% dari RDI.

Semangka juga tinggi karotenoid, termasuk beta karoten dan lycopene. Juga, ia memiliki citrulline, amino imperatif yang korosif.
Inilah diagram agen pencegahan kanker semangka yang paling penting:

Vitamin C
Vitamin C adalah agen pencegahan kanker yang mencegah kerusakan sel dari radikal bebas.

Karotenoid

Karotenoid adalah kelas tanaman yang memperberat yang menggabungkan alfa-karoten dan beta-karoten, yang mana tubuh Anda proselytes menjadi vitamin A.

Likopen

Likopen adalah sejenis karotenoid yang tidak berubah menjadi vitamin A. Agen pencegahan kanker yang hebat ini memberi naungan warna merah untuk menanam nourishments, misalnya tomat dan semangka, dan terhubung dengan banyak keuntungan medis.

Cucurbitacin E
Cucurbitacin E adalah senyawa tanaman dengan penguatan sel dan dampak menenangkan. Astron melon, kerabat semangka, mengandung lebih banyak cucurbitacin E.

Perhatian utama: Semangka adalah produk alami berkalori rendah dalam beberapa suplemen, terutama karotenoid, vitamin C dan cucurbitacin E.

3. Berisi Senyawa Yang Membantu Mencegah Kanker

Spesialis telah mempertimbangkan lycopene dan campuran tanaman individu lainnya dalam semangka untuk melawan dampak penyakit.
Terlepas dari kenyataan bahwa masuknya lycopene terhubung dengan bahaya beberapa jenis tumor yang lebih rendah, hasilnya akan tercampur. Sambungan yang paling mendasar sejauh ini adalah oleh semua kalangan antara likopen dan penyakit kerangka kerja terkait lambung (1).

Likopen tampaknya mengurangi bahaya keganasan dengan menjatuhkan variabel pengembangan mirip insulin (IGF), protein yang dibutuhkan dalam pembelahan sel. Tingkat IGF tinggi terhubung ke tumor (3).

Selain itu, cucurbitacin E telah dieksplorasi karena kapasitasnya untuk menekan perkembangan tumor (4, 5).
Perhatian utama: Beberapa campuran dalam semangka, termasuk cucurbitacin E dan lycopene, telah diperiksa kemampuannya untuk mencegah keganasan.

4. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Penyakit koroner adalah sumber utama kematian di seluruh dunia (6).
Cara hidup variabel, termasuk makan rutin, bisa menurunkan bahaya serangan jantung dan stroke dengan menurunkan denyut nadi dan kadar kolesterol.
Beberapa suplemen dalam semangka memiliki kelebihan tersendiri bagi kesehatan jantung.

Berpikir tentang merekomendasikan bahwa likopen dapat membantu menurunkan kolesterol dan ketegangan peredaran darah. Hal ini juga dapat mendorong mengantisipasi bahaya oksidatif terhadap kolesterol (1).

Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian pada wanita pascamenopause yang berat dan pria Finlandia, likopen juga membantu mengurangi keteguhan dan ketebalan pemisah saluran (7, 8).

Semangka juga mengandung citrulline, sebuah amino korosif yang dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Nitrat oksida membantu pembuluh darah Anda meluas, yang menurunkan regangan peredaran darah (9).

Vitamin dan mineral yang berbeda dalam semangka juga bermanfaat bagi jantung Anda. Ini menggabungkan vitamin A, B6, C, magnesium dan potasium (1).

Perhatian utama: Semangka memiliki beberapa segmen jantung padat, termasuk lycopene, citrulline dan berbagai vitamin dan mineral.

5. Dapat menurunkan inflamasi dan stres oksidatif
Kejengkelan adalah pendorong utama berbagai penyakit konstan.

Semangka dapat membantu menurunkan iritasi dan kerusakan oksidatif, karena kaya akan zat pencegahan kanker yang meringankan likopen dan vitamin C (1).
Dalam sebuah laporan baru-baru ini, kelinci percobaan diperkuat bubuk semangka untuk melengkapi rejimen makan yang tidak diinginkan. Kontras dan pengumpulan kontrol, mereka menciptakan menurunkan kadar protein C-reseptif (penanda kejengkelan) dan kecemasan oksidatif yang kurang.

Sumber: http://manfaat-id.com

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Meja Rias, Cantik dan Banyak Fungsinya

Bagi para wanita, meja rias adalah salah satu furnitur yang penting ada di dalam kamarnya.…