Home Kesehatan Apa saja gejala terbakar sinar matahari?

Apa saja gejala terbakar sinar matahari?

5 min read
0
0
17
Sunburn

Sunburn adalah pembakaran kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari sinar matahari (atau sunlamp UV di pusat penyamakan). Sunburn dimanifestasikan dengan kemerahan dan kemacetan kulit. Lepuh muncul dalam kasus yang paling serius. Kulit terasa sakit, menarik dan gatal. Setelah beberapa hari, sengatan matahari hilang dan kulit mulai mengelupas.

Beberapa obat mempromosikan sengatan matahari, bahkan dalam paparan rendah. Ini disebut photosensitivity karena obat.

SunburnApa itu alergi terhadap sinar matahari (atau erupsi musim panas)?
Letusan cahaya musim panas merupakan reaksi lokal berupa jerawat dan bercak merah pada bagian yang terpapar, kecuali wajah, disertai gatal parah. Untuk mencegah erupsi musim panas, kenakan pakaian yang akan melindungi Anda dari sinar matahari atau tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) lebih besar dari atau sama dengan 25.

Apa saja kemungkinan komplikasi sengatan matahari?
1. Pada kasus yang lebih parah, terutama jika gelembung muncul, sengatan matahari bisa menyebabkan sengatan matahari dengan demam, mual, dan pembengkakan pada kulit.
2. Sunburns berulang mempercepat penuaan kulit. Ini mengering dan mengendarai lebih cepat.
3. Paparan sinar matahari yang berlebihan, terutama saat kecil, mendorong munculnya kanker kulit selama hidup.

Bagaimana cara mencegah sengatan sinar matahari?

Ingat bahwa sengatan matahari bisa terjadi bahkan tanpa paparan langsung: radiasi matahari dipantulkan oleh air, tentu saja, tapi kebanyakan dengan pasir dan bahkan salju. Langit mendung juga memungkinkan UVB dan sengatan matahari adalah mungkin. Pencegahan terbaik oleh karena itu untuk melakukan beberapa tindakan pencegahan secara bertahap terpapar sinar matahari, hindari jam terpanas (antara 11 dan 16 jam); pilih produk perlindungan matahari yang sesuai dan sangat menghargai frekuensi penerapannya.

Perlindungan terbaik terhadap sundress. Masukkan pakaian panjang koper Anda, longgar, dan permeabel ke keringat (katun, linen, dan kain non-sintetis). Kenakan topi dan sepatu bertepi lebar untuk menghindari berjalan tanpa alas kaki di atas tanah yang terbakar.

Suplemen apa untuk mencegah sengatan sinar matahari?

Suplemen diet yang ditawarkan sebagai bagian dari persiapan penyamakan bertujuan untuk melawan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV pada sel kulit dan meningkatkan hidrasi kulit. Perlindungan terhadap sengatan sinar matahari yang diberikan oleh karotenoid, antioksidan lain, atau asam lemak esensial (omega-3 dan omega-6) hanya diperlihatkan dengan lemah. Akibatnya, pada tahun 2012, otoritas kesehatan Eropa melarang suplemen makanan yang mengandung karotenoid (lycopene, beta-carotene, lutein, dan zeaxanthin); asam lemak selenium atau omega-3 untuk berpura-pura melindungi kulit dari sinar UV. Ketahui disini mengenai Vitamins and Supplements.

Bagaimana memilih tabir surya yang bagus?

Terkadang sulit untuk memilih di antara pelabelan produk tabir surya. Pilihlah produk yang menawarkan perlindungan terhadap ultraviolet tipe B (UVB yang agak bertanggung jawab atas sengatan matahari) dan influenza A (UVA yang agak bertanggung jawab untuk penuaan dan kanker kulit) dan tahan air. Maka kriteria pemilihan utama harus menjadi faktor perlindungan matahari (SPF) dari produk sesuai dengan jenis kulit dan tujuan Anda.

Merasa bebas untuk menggunakan tabir surya Anda secara bebas atau memilih produk dengan SPF yang sangat tinggi. Jika ragu, tanyakan pada dokter atau apoteker Anda.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…