Home Kesehatan Bahaya Daging Merah Untuk Penderita Darah Tinggi

Bahaya Daging Merah Untuk Penderita Darah Tinggi

3 min read
0
0
123

Bahaya Daging Merah Untuk Penderita Darah Tinggi

Darah tinggi atau dikenal dengan sebutan medis hipertensi adalah jenis penyakit yang dapat menyebabkan timbulnya jenis penyakit lain yang lebih serius. Umumnya penderita darah tinggi tidak akan mengetahui dirinya terken hipertensi, karena biasanya penyakit ini tidak akan menunjukan gejala awal. Penyakit baru bisa didiagnosa setelah melakukan pemeriksaan tensi darah.

Obat Darah Tinggiberitaharianmu.com

Karena tidak menunjukan gejala awal, biasanya seseorang akan menyadari dirinya terkena hipertensi setelah tekanan darah sudah benar-benar tinggi. Jika hal seperti ini terus di biarkan tentu akan sangat berbahaya untuk kesehatan, karena bisa menimbulkan penyakit lain yang lebih serius bahkan mematikan seperti serangan stroke dan serangan jantung.

Tentu semua orang tidak ingin menderita darah tinggi dan mengalami komplikasi yang mematikan. Karena itulah anda perlu mengetahui informasi penting tentang beberapa jenis makanan yang harus di hindari karena bisa memicu dan menyebabkan darah tinggi. Salah satu jenis makanannya adalah daging merah.

Kebanyakan orang menganggap bahwa daging merah merupakan salah satu lauk terbaik dan mempunyai banyak gizi. Daging merah memang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh manusia seperti protein, lemak, vitamin B kompleks dan mineral yang lengkap. Daging merah juga menjadi salah satu bahan makanan yang bisa di olah menjadi berbagai jenis masakan. Namun, konsumsi daging merah secara berlebihan juga dapat menimbulkan berbagai gangguan pada kesehatan.

Daging merah bahkan bisa menjadi racun karena adanya beberapa faktor seperti proses penyimpanan dan pengolahan yang tidak tepat. Bahkan hasil dari beberapa penelitian menujukan bahwa di dalam daging merah terdapat kandungan bernama senyawa karnitin. Jika dikonsumsi secara berlebihan, kandungan ini akan menumpuk dan menyebabkan pengerasa pada pembuluh darah.

Pengerasan pembuluh darah inilah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan arteri dan memicu peningkatan tekanan darah. Selain itu, kandungan lemak jenuh yang ada dalam daging merah juga bisa menyebabkan koleterol tinggi yang akhirnya dapat memicu pada tekanan darah tinggi.

Bagi anda yang mempunyai masalah darah tinggi tentu harus menghindari konsumsi daging merah. Karena, jika terlalu banyak konsumsi daging merah, maka tensi darah akan semakin meningkat bahkan bisa mengancam keselamatan nyawa. Karena jika tensi darah sudah benar-benar tinggi bisa memicu timbulnya serangan jantung, stoke, kolesterol, dibates, dan penyakit lain. Sebaiknya anda ahrus segera mengobatinya dengan obat darah tinggi

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Keinginan pernikahan: 20 cara menulis dalam kartu pernikahan

Apa yang kamu katakan di kartu pernikahan? Kemudahan dilema Anda dengan 20 cara tulus untu…