Home Kesehatan Jenis Tempat Tidur Pasien di Rumah Sakit Paling Banyak

Jenis Tempat Tidur Pasien di Rumah Sakit Paling Banyak

5 min read
0
0
24
Jenis Bed Pasien

Jual Bed Pasien Elektrik –  Salah satu kebutuhan rumah sakit dan klinik adalah adanya ranjang rumah sakit atau bed pasien. Barang ini termasuk instrument non medis atau dapat dikatakan hospital furniture. Namun perlengkapan ini sangat penting untuk menunjang tercapainya pelayanan yang layak dan efektif di sebuah tempat pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dan Klinik. Jenis bed pasien ada bermacam – macam. Salah satu jenisnya ada bed pasien elektrik dan bed pasien manual. Artikel ini akan membahas mengenai jenis – jenis bed pasien dan dimana toko alat kesehatan yang jual bed pasien elektrik dan manual.

Jenis Bed Pasien

Pengertian dan Fungsi Bed Pasien Rumah Sakit

Pertama kita bahas apa sih pengertian ranjang pasien. Samakah ranjang / bed pasien dengan ranjang yang kita gunakan untuk tempat tidur kita ? Tentu saja tidak sama. Ranjang pasien atau bed pasien adalah sebuah perlengkapan rumah sakit yang digunakan untuk merawat pasien yang harus tinggal dirumah sakit. Bed ini berfungsi untuk tempat tidur pasien atau tempat istirahat pasien.

Pada dasarnya fungsi ranjang pasien dan ranjang tempat kita tidur dirumah sama. Namun perbedaanya ada di bebrapa fitur yang tidak kita jumpai di tempat tidur kita. Fitur apa saja yang ada di bed pasien atau ranjang rumah sakit ? Kita akan membahasnya dengan menjelaskan beberapa jenis bed pasien yang ada di rumah sakit.

Jenis – Jenis Bed Pasien

Diatas telah sedikit disinggung mengenai beberapa jenis bed pasien. Namun sebenarnya lebih dari itu karena jenis ranjang pasien manual juga memiliki beberapa jenis yaitu terbagi menjadi ranjang pasien 1 crank, 2 crank dan juga 3 crank.

Ranjang Pasien 1 Crank

Bentuk dan ukuran bed ini sama dengan jenis bed pasien lainnya , perbedaannya hanya pada jumlah crank. Apa itu crank ? Crank adalah handle atau sistem mekanik yang digunakan untuk menaikkan posisi alas bed menjadi lebih tinggi. Untuk bed pasien 1 crank, posisi yang dapat diatur tingginya adalah hanya bagian atas yaitu punggung hingga kepala.

Ranjang pasien 2 Crank dan 3 Crank

Untuk ranjang pasien 2 crank dan 3 crank, ada dua atau tiga  posisi yang dapat diubah. 2 Crank dapat ditinggikan di bagian atas dan bawah. Sandaran punggung dan kepala dan juga sandaran lutut. Untuk 3 crank ada satu lagi di bagian panggul.

Bed Pasien Elektrik

Sebenarnya sama saja dengan bed pasien lainnya, hanya saja perbedaannya terletak pada sistem penggerak nya saja. Kita telah mengenal ranjang pasien manual dua atau tiga crank. Untuk menaikkan posisi sandaran kepala kita harus memutar crank atau handle dengan tangan kita. Sedangkan untuk bed pasien elektrik kita hanya tinggal menekan tombol yang ada pada remot. Bed pasien jenis ini telah menggunakan sistem elektrik mekanik.

Beli Bed Pasien

Bagi anda yang memiliki klinik atau rumah sakit, yang membutuhkan bed pasien. Anda bisa kunjungi toko atau distributor alat kesehatan yang jual bed pasien elektrik dan bed pasien manual dengan berbagai jenis, merk dan spesifikasi yang anda butuhkan.

Kiranya demikian informasi yang dapat kami sampaikan ke hadapan anda. Sekian dan semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Huawei P9 Lite, Diusung Support 4G LTE

Sebelumnya setelah melaunching Huawei P9 serta P9 Plus, pada akhirnya pihak Huawei melaunc…