Home Kesehatan 7 Manfaat Kesehatan Teh Herbal

7 Manfaat Kesehatan Teh Herbal

8 min read
0
0
34

Mengapa membuang hari Anda minum kopi yang mengandung kafein bila Anda dapat menikmati semua manfaat kesehatan menakjubkan yang ditawarkan teh herbal? Teh herbal diperoleh melalui infus ramuan dan bagian tanaman di air panas, berlawanan dengan teh asli, yang dibuat dari daun tanaman teh (hijau, hitam, kuning dll.). Terinspirasi dari budaya Tionghoa, seni dan pengobatan teh herbal telah menjadi semakin populer di kalangan orang Amerika, terutama setelah mereka menemukan khasiat penyembuhannya. Selain air, teh herbal berfungsi sebagai salah satu minuman paling sehat untuk melembabkan tubuh Anda dengan baik. Teh herbal bisa diminum baik yang panas dan es dan akan menyenangkan untuk dinikmati selama musim apapun. Selain hanya lezat, teh herbal memiliki khasiat yang tak terhitung jumlahnya untuk menjaga kesehatan Anda, melawan penyakit dan menyembuhkan penyakit. Temukan hanya beberapa dari sekian banyak manfaat teh herbal dalam daftar di bawah ini dan pertimbangkan untuk minum lebih banyak setiap hari.

Aneka herbal teh kering herbal di sendok

1. Nikmati Aromaterapi
Teh herbal benar-benar minuman terbaik (dan satu-satunya) yang bisa Anda minum sambil menikmati aromaterapi pada saat yang bersamaan. Berkat aroma mereka, tubuh, pikiran dan jiwa dapat menemukan kedamaian dan kenyamanan dengan cara alami dan pembersihan. Hanya dengan minum secangkir teh herbal hangat, Anda benar-benar menghirup manfaat kesehatan yang akan menenangkan saraf dan kesungguhan suasana hati Anda.

2. Turunkan Tekanan Darah & Kolesterol
Jika Anda melawan kadar kolesterol atau tekanan darah yang mengkhawatirkan, Anda harus tahu bahwa teh herbal dapat membantu Anda dalam menurunkan keduanya. Teh kembang sepatu, teh hawthorn dan teh nettle hanyalah beberapa teh herbal yang memungkinkan kadar tekanan darah normal dan kolesterol sehat. Apalagi, meski bukan teh herbal, teh hijau juga membantu individu melawan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Jika Anda berisiko mengalami kondisi jantung atau Anda ingin mengendalikan penyakit kardiovaskular, Anda harus memasukkan lebih banyak teh herbal dalam jadwal harian Anda.

3. Menyembuhkan Pilek
Salah satu manfaat kesehatan teh herbal yang menyenangkan adalah kekuatan untuk menyembuhkan pilek, menenangkan sakit tenggorokan, meredakan batuk, bronkitis tempur dan mengurangi demam. Salah satu teh herbal terbaik untuk mencegah masalah semacam ini terjadi adalah Echinacea. Hal ini dikenal sebagai agen alami yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menjauh dari pilek. Jika Anda sudah kedinginan dan Anda ingin menyingkirkannya, pertimbangkan untuk minum teh nettle, teh jahe, teh chamomile, teh thyme, teh elderflower atau teh lemon balm untuk efek menenangkan.

4. Sengaja Saraf
Berbicara tentang teh lemon balm, Anda harus tahu bahwa varietas ini sangat bagus untuk menenangkan saraf dan mengatasi kecemasan. Selain itu, teh chamomile adalah alternatif yang bagus jika Anda ingin tenang dengan cara kimia bebas dan alami. Jika teh lemon balm atau teh chamomile bukan barang Anda, Anda bisa menganggap teh chai sebagai alternatif alami lainnya. Jika Anda merasa sangat stres dan sepertinya Anda tidak bisa menemukan kedamaian batin, pertimbangkan solusi sehat ini. Satu atau dua cangkir teh herbal panas harus melakukan triknya jika Anda berada dalam situasi sibuk dan Anda ingin melepas lelah.

5. Dapatkan Asupan Vitamin C
Dalam sebuah artikel untuk Majalah Kesehatan Terbaik, ahli herbal Marianne Beacon menyatakan bahwa “Dengan banyak cara, kita bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari teh organik yang baik daripada dari pil vitamin.” Ini tidak akan mengejutkan Anda setelah Anda mengetahui bahwa banyak Jenis teh herbal dikemas dengan Vitamin C dan sangat cocok untuk mendapatkan asupan vitamin Anda hari ini. Dermaga kuning, rose hip, jelatang dan bunga kembang sepatu hanyalah beberapa teh herbal yang kaya akan vitamin C dan itu akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda dalam melawan penyakit. Tanpa asupan Vitamin C yang diperlukan, tubuh Anda tidak akan memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk memerangi penyakit dan melindungi Anda dari infeksi.

6. Mengatasi Insomnia
Kita semua tahu betapa mengerikannya bisa mengalami insomnia. Tidak bisa tidur bisa sangat mempengaruhi kesehatan Anda dan menyebabkan sakit kepala yang luar biasa sepanjang hari. Alih-alih mengemasi obat tidur, pelajari bahwa salah satu manfaat kesehatan teh herbal adalah mengatasi insomnia. Teh kamomile adalah salah satu varietas yang paling direkomendasikan untuk tidur yang nyenyak, begitu pula teh lemon balm. Beberapa merek terbaik untuk mengobati insomnia secara alami melalui teh herbal adalah Celestial Seasonings (Sleepytime & K Cup), Herbalife (Konsentrat Teh Herbal), Teh Daun Triple dan Lipton (Teh Herbal Bedtime Story). Sebaiknya Anda mencari teh herbal organik dan menyiapkan infus buatan sendiri untuk menikmati semua khasiat kesehatannya.

7. Detoks
Sesekali, kita semua membutuhkan pembersihan alami untuk mendetoksifikasi tubuh kita. Sebelum menabrak klinik mahal, pertimbangkan detoksifikasi teh herbal yang bisa Anda lakukan bebas dari biaya lain yang akan dikenakan oleh tempat seperti itu. Teh adas bertindak sebagai diuretik yang fantastis dan bisa membantu detoksifikasi tubuh.

 

Layari kami di Triple T Dr Azlan

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Meja Rias, Cantik dan Banyak Fungsinya

Bagi para wanita, meja rias adalah salah satu furnitur yang penting ada di dalam kamarnya.…