Home Kesehatan Manfaat Pepaya Untuk Jerawat

Manfaat Pepaya Untuk Jerawat

3 min read
0
0
98

Manfaat Pepaya Untuk Jerawat,- Pepaya memiliki nama latin Carica papaya L, yaitu tanaman buah yang tergolong ke dalam suku Caricaceae. Tanaman ini berasal dari Meksiko, yang kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Manfaat Pepaya Untuk Jerawat

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang memiliki segudang manfaat, beberapa manfaat pepaya diantaranya : melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, serta mencegah kanker.

Selain memiliki beberapa manfaat diatas, pepaya juga memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit kulit, salah satunya adalah jerawat. Buah pepaya dipercaya mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Apa itu benar ? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Pepaya Untuk Jerawat

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat ? Sepertinya kita semua pasti tahu dan kenal dengan penyakit kulit yang satu ini. Secara jerawat ini merupakan salah satu penyakit kulit yang sering dialami oleh banyak orang.

Berbicara soal jerawat, pasti setiap orang tidak ingin memilikinya. Hal ini dikarenakan jerawat dapat membuat wajah menjadi tidak enak untuk di pandang. Namun, bagi anda yang saat ini sedang memiliki masalah dengan wajah yang berjerawat, tidak perlu khawatir.

Karena jerawat dapat diatasi dengan menggunakan pepaya. Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang dapat membasi bakteri (penyebab jerawat). Selain itu, buah pepaya juga mengandung kolagen yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Dengan begitu, setelah jerawat teratasi, maka noda bekas jerawat juga akan tersamarkan. Nah, bagi anda yang ingin mengatasi jerawat menggunakan buah pepaya, caranya yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan buah pepaya yang masih segar
  • Lalu tumbuh hingga halus
  • Setelah itu, kemudian oleskan ke wajah
  • Lalu tunggu hingga 10-15 menit
  • Setelah selesai, kemudian bilas wajah dengan air bersih

Itulah beberapa tips cara mengobati jerawat dengan menggunakan pepaya, selain Anda di anjurkan untuk mengikuti tips di atas, Anda juga harus mencoba mengkonsumsi Obat Jerawat Di Apotik yang benar benar cocok untuk kulit Anda.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Keinginan pernikahan: 20 cara menulis dalam kartu pernikahan

Apa yang kamu katakan di kartu pernikahan? Kemudahan dilema Anda dengan 20 cara tulus untu…