Home Kesehatan Saat Radang Tenggorokan Datang Obati Dengan Cara Ini

Saat Radang Tenggorokan Datang Obati Dengan Cara Ini

4 min read
0
0
89

Saat Radang Tenggorokan Datang Obati Dengan Cara Ini

Radang tenggorokan menjadi penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips pengobatan yang alami. Bahan Alam Indonesia sangat beragam dan untuk itu pula anda untuk mampu memanfaatkan rempah rempah yang tersebar di Alam kita Ini.

Radang tengorokan menyerang seseorang biasanya kaerana adanya infeksi dan juga adanya virus yang berkembag biak di daerah tenggorokan. Untuk itu anda bisa mengurangi berbagai aktifitas sejenak yang menguras energi anda dan juga membuat radang yang anda lami semakin parah.

Hindari makanan yang mengandung minyak berlebih dan juga kurangi untuk bedara di lingkungan yang banyak debu dan polusi.

Jika anda menginginkan yanngterbaik dan juga menginginkan asil optimal maka perlunya peningkatan pola hidup dan juga kesehata anda.

Berikut ini ada beberapa yang bisa anda lakukan agar bisa mengurangi radang tenggorkan yang anda alami.

Obat Asam Urat Alami

  1. Madu dan Lemon

Perpaduan kedua bahan ini menjadikan sesuatu senyawa yang baik bagi tubuh, terutama tenggorokan. Campurkan kedua bahan ini lalu mulai dengan kontinyuuntuk selalumeminumnya di pagi hari sebelum beraktivitas.

siapkan beberapa sendok madu danjuga beberapa buah lemon yang segar. kemudian campur kedua bahan ini secukupnya hinga anda merasa bahwa perpaduanya pas.

gunakan sebelum tidur maupun sesudah tidur.

2. Kunyit

Selain sebagai bumbu untuk para ibu memasak, kunyit juga bisa menjadi salah satu ramuan yang ampuh untuk menumpas rasa sakit di tenggorokan. Bahan tambahan untuk mengolah kunyit menjadi obat sangat mudah di temukan. Bahan yang harus Anda siapkan seperti 2 ruas jari kunyit, 1 sdt garam.

Caranya dengan, kupas kunyit hingga bersih, potong dengan halus, siapkan air 300 ml. Siapkan kompor, dan panci. Rebus kunyit tambahkan garam. Setelah mendidih diamkan hingga air rebusan menjadi hangat. Kumur dengan menggunakan air rebusan secara teratur 3 hingga 4 kali sehari.

3. Air Garam Garam,

Anda pasti tidak asing dengan bumbu yang satu ini. Salah satu bahan yang mudah di dapat ini ternyata mampu menjadi obat radang tengorokan. Anda bisa mengobati sakit tenggorokan dengan 2 cara, yakni berkumur dengan air garam atau meminum air garam. Mengapa air garam di minum? Hal ini dikarenakan ia mampu menghilangkan panas ketika Anda meminumnya. Panas juga bisa menjadi salah satu penyebab dari sakit tenggorokan. Garam memiliki fungsi sebagai antiseptik yang alami. Ia mampu membersihkan lendir yang berada di tenggorokan serta menghilangkan rasa sakitnya. Sebelum Anda menggunakan air garam untuk berkumur, Anda bisa memastikan suhu air normal, tambahkan sesendok teh garam, aduk hingga merata, kumur sehari 3x.

By: Joni

 

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Urutan Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia

Kompetisi Stand up comedy Indonesia termasuk yang cukup panjang. Meskipun tahapannya cukup…