Home Kesehatan Suplemen Ibu Hamil Perkembangan Bayi Dalam Kandungan

Suplemen Ibu Hamil Perkembangan Bayi Dalam Kandungan

3 min read
0
0
91

Suplemen Ibu Hamil Perkembangan Bayi Dalam Kandungan: Sebagai calon orang tua, kita tentunya ingin memberikan segala yang terbaik bagi si buah hati mulai dari dalam kandungan. Sebagai ibu yang sedang menjalani masa kehamilan, memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga merupakan salah satu upaya memberikan hal terbaik pada masa-masa tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Mengkonsumsi cukup makanan yang bergizi seimbang dengan tambahan suplemen ibu hamil untuk menyokong tumbuh kembang si buah hati agar maksimal dan sehat merupakan upaya yang dapat Anda lakukan. Konsultasikan dengan dokter kandungan pilihan Anda agar memperoleh suplemen yang sesuai dengan yang dibutuhkan buah hati dalam kandungan.

 

Salah satu suplemen ibu hamil yang dianjurkan adalah vitamin D dan kalsium. Kenapa vitamin D dan kalsium? Karena kedua zat tersebut merupakan zat yang penting dan memiliki pengaruh besar pada pertumbuhan tulang dan gigi si buah hati. Kalsium dan vitamin D akan dibutuhkan dengan jumlah yang lebih banyak saat ibu sedang dalam masa kehamilan. Hal ini disebabkan karena pada masa tersebut bayi dalam kandungan membutuhkan banyak zat tersebut untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka. Kekurangan kedua zat ini akan menyebabkan pertumbuhan tulang dan gigi yang tidak normal.

Selain melalui suplemen, Anda dapat mendapatkan asupan vitamin D dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi dan mengkonsumsi beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden, vitamin D juga ada pada telur serta susu. Sedangkan kalsium, dapat Anda dapatkan dari konsumsi berbagai macam makanan yang dapat dengan mudah kita temukan sehari-hari seperti pada tahu, tempe, serta beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, serta susu kedelai. Ya, selain melalui suplemen ibu hamil, vitamin D dan kalsium dapat kita temukan pada berbagai makanan yang ada disekitar kita.

Itulah sebabnya mengapa ibu hamil harus memperhatikan apa yang dia makan. Pilih makanan yang bergizi tinggi karena kebutuhan akan gizi tersebut tidak hanya untuk ibu hamil saja, tetapi juga untuk si buah hati dalam kandungan Sumber Rujukan : http://bundaupdate.com/

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Urutan Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia

Kompetisi Stand up comedy Indonesia termasuk yang cukup panjang. Meskipun tahapannya cukup…