Home Kesehatan Tips Mengobati Penyakit Amandel Secara Herbal

Tips Mengobati Penyakit Amandel Secara Herbal

3 min read
0
0
175
mengobati amandel

Amandel merupakan jaringan kelenjar limpofid yang terletak di antara rongga tenggorokan yang berfungsi sebagai penyaring kuman, infeksi dan bakteri. Penyakit amandel yang akut di tandai dengan gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah dan sakit saat menelan makanan dan terkadang sampai muntah.

mengobati amandel
Ciri – ciri anda terserang penyakit amandel, anda akan menjadi bengkak, badan panas , gatal, nyeri – nyeri pada badan , lemah, demam, sakit kepala dan juga sakit telinga. Anda akan mengalami gejala – gejala tersebut jika penyakit amandel yang anda derita sudah kronis, dan amandel juga akan kelihatan membesar, merah dan terjadi abses. Namun jangan khawatir, kali ini kami akan mengulas tips mengobati amandel dengan bahan – bahan herbal di sekitar anda. yuk kita simak di bawah ini.

Cara mengobati amandel secara herbal:

Jus jeruk

Jeruk dipotong melintang dan peraslah, lalu minumlah air perasan tersebut. Tetapi sebelum di telan, air jeruk di gunakan untuk berkumur dengan menengadah dan mulut dibuka smabil bernapas lewat mulut, sehingga air jeruk menyentuh amandel yang meradang.

Jus nanas

Blender lah nanas 100 gram, dan minumlah jus nanas tersebut. Tetapi sebelum di telan, jus nanas di gunakan untuk berkumur dengan menengadah dan mulut dibuka smabil bernapas lewat mulut, sehingga jus nanas menyentuh amandel yang meradang.

Jambu biji

Blender lah jambu biji 100 gram yang sudah di ptong- potong. Setelah di jus, minumlah jus tersebut . Tetapi sebelum di telan, jus jambu biji di gunakan untuk berkumur dengan menengadah dan mulut dibuka smabil bernapas lewat mulut, sehingga jus jambu biji menyentuh amandel yang meradang.

Cara merawat ketika terserah penyakit amandel:

Harus banyak minum air putih dan sari buah, terutama selama demam. Dan hal yang harus anda hindari jangan minum es, sirop, makanan dan minuman yang di dinginkan, makanan gorengan, makanan yang di awetkan, di asinkan dan manisan. Dan juga berkumurlah dengan air garam hangat sebanyak 3 kali sehari. Karena jika penyakit amandel sudah kronis biasanya mengalami pembengkakan amandel yang terlalu besar sehingga dapat mengakibatkan terganggunya pernapasan dan memerlukan operasi amandel.

Nah, tidak perlu takut operasi lagi kan ketika terserang penyakit amandel? Cobalah tips mengobati penyakit amandel secara herbal di atas secara rutin, pasti amandel anda akan cepat sembuh tanpa operasi. Semoga bermanfaat

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…