Home Kesehatan Waspadalah dengan 4 Tahap Infeksi Sifilis Berikut Ini!

Waspadalah dengan 4 Tahap Infeksi Sifilis Berikut Ini!

3 min read
0
0
70
penyakit sipilis

Siapa yang tidak mengenal penyakit sifilis atau raja singa. Penyakit menular ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum. Pada tahap awal perkembangannya di dalam tubuh, kita belum akan merasakan gejala apapun. Namun jika sudah naik ke tahap selanjutnya dan tidak ditangani, maka penyakit sifilis bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Oleh karena itu, kita perlu waspada dan perlu mengenali tahapan infeksi sifilis. Baca juga: obat sipilis
penyakit sipilis
Sifilis Primer
Setelah tiga minggu bakteri sifilis masuk ke dalam tubuh kita, maka barulah gejala infeksi akan terasa. Gejala awal ini disebuat sebagai sifilis primer. Nah, pada tahap sifilis primer, penderita sifilis akan menemukan adanya lesi di sekitar alat kelamin bagian luar dan dalam atau juga di sekitar mulut mereka. Jika penderita sifilis primer melakukan hubungan seksual, maka resiko penularannya ke pasangan akan semakin besar.

Lesi atau luka di sekitar alat kelamin hanya akan bertahan 1 sampai dengan 2 bulan, kemudian setelah itu akan hilang dengan sendirinya tanpa meninggalkan luka sama sekali. Tapi, sekalipun bekas luka itu hilang, penderita sifilis perlu berhati-hati, karena setelah ini makan tahapan infeksi akan berubah menjadi sifilis sekunder.

Sifilis Sekunder
Berbeda dengan penderita sifilis primer. Penderita sifilis sekunder akan menemukan munculnya ruam di sekitar telapak kaki dan tangan mereka. Ruam ini berwarna merah dan berukuran seperti koin kecil. Selain munculnya ruam, penderita sifilis sekunder pun akan mengalami demam, menurunnya nafsu makan dan mendapati adanya kutil kelamin di alat vitalnya.

Sifilis Laten
Apabila penderita sudah selesai dengan tahapan infeksi di sifilis sekunder, maka tahap selanjutnya yang akan dialami adalah sifilis laten. Pada tahap ini sifilis akan menghilang, seperti sebelumnya tidak pernah mengalami penyakit ini. Tahap sifilis laten akan bertahan selama kurang lebih 2 tahun dan kemudian akan berlanjut ke tahapan infeksi yang lebih serius, yaitu sifilis tersier.

Sifilis Tersier
Apabila penderita sudah masuk ke tahap infeksi sifilis tersier, maka infeksinya akan berdampak buruk dan berdampak serius terhadap kondisi tubuh. Jadi tak heran kalau penderita sifilis tersier akan mengalami entah itu kebutaan, kelumpuhan, mengalami masalah pendengaran, bahkan berujung pada kematian. Baca juga: obat eksim

Bagaimana, setelah melihat tahapan infeksi di atas, apakah Anda masih meremehkan penyakit sifilis?

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kesehatan
Comments are closed.

Check Also

Bagaimana Susunan Membuat Neon Box Murah?

Hal terpenting terakhir lainnya yang wajib dipersiapkan dalam membuat sebuah neon box mura…