Home Kuliner Fakta Unik Martabak Manis yang Baru Terungkap

Fakta Unik Martabak Manis yang Baru Terungkap

4 min read
0
0
33
Fakta Unik Martabak Manis yang Baru Terungkap

Inovasi martabak yang kekinian bikin makanan ini tak pernah menjemukan. Terlebih untuk kelompok martabak manis.

Fakta Unik Martabak Manis yang Baru Terungkap

Dibalik legitnya martabak manis, nyatanya tersimpan kenyataan yang belum banyak di ketahui. Apa sajakah? Kami rangkum dari idWebResep.com berikut ini :

1. Topping classic martabak manis
Sebelumnya bermunculan topping yang variasi, apa taburan martabak classic jaman dahulu? Nyatanya bubuk kacang tanah dan juga cokelat jadi topping classic yang disukai. Bila Anda menginginkan rasakan keaslian martabak manis, dapat cobalah pesan topping ini.

2. Nama asli martabak manis
Hok Lo Pan yaitu nama asli martabak manis yang datang dari Bangka Belitung. Martabak pertama kalinya di ciptakan oleh beberapa orang Hakka di Bangka. Jadi janganlah heran, bila Anda kerap lihat toko martabak yang menyebutnya “Martabak Bangka”.

3. Sebutan martabak manis di beberapa kota
Martabak manis di Bandung dimaksud dengan kue jelas bln.. Di Semarang malah di kenal dengan kue Bandung. Disamping itu, di Pontianak dimaksud dengan Apam Pinang. Bila di Medan dimaksud martabak Bangka, dan juga di daerah Indonesia Timur di kenal dengan kue bln..

4. Toko martabak enak buka pada malam hari
Sempatkah Anda ajukan pertanyaan mengapa toko martabak semakin banyak di buka waktu malam hari? Banyak yang katakan bila martabak paling enak dikonsumsi waktu malam hari. Ada pula yang katakan bila cuma pada malam hari, lapak-lapak gerobak martabak ada buat mereka. Sebab di siang hari dipakai untuk toko lain. Nah, menurut Anda yang mana yang benar?

5. Martabak manis pas dengan semua topping
Berikut mengapa martabak manis berevolusi jadi makanan kekinian, salah nya ialah fleksibilitasnya yang pas untuk semua bahan makanan manis. Adonan martabak yang tidak sangat gurih atau juga manis yaitu “kanvas” paling baik untuk di beri beragam bahan makanan yang enak. Anda dapat mencampurkannya dengan buah-buahan, kacang-kacangan, selai, wafer, dan juga ada banyak lagi.

6. Aspek yang bikin martabak semakin enak
Makan martabak kelihatannya tidak cukup cuma sepotong, kan? Kurang lebih apa yang bikin martabak manis nikmatnya buat ketagihan?

Pertama, struktur adonan yang berongga bikin semuanya rasa topping sampai mentega dan juga susu kental manisnya meresap kedalam. Ke-2, semuanya bahan makanan berlemak membuatnya semakin kaya rasa, seperti olesan mentega dalam dan juga luar, susu kental manis, cokelat, keju, dan juga topping lainnya

Paling akhir, makin banyak mentega, makin enak! Walaupun berminyak, malah disini kenikmatannya makan martabak. Saat ini waktunya Anda untuk coba martabak manis kekinian yang hits.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Kuliner
Comments are closed.

Check Also

8 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Usaha mencegah penuaan dini tak hanya terbatas pada kosmetik yang ada di lemari Anda. Namu…