Home Lain-lain 4 Perbedaan Jenis Burung Cucak Rowo dari Sumatera

4 Perbedaan Jenis Burung Cucak Rowo dari Sumatera

3 min read
0
0
57
Jenis Burung Cucak Rowo

Jenis Burung Cucak Rowo

Para kicau mania mungkin sudah tidak asing dengan Jenis Burung Cucak Rowo. Karena memang burung cucak roo banyak dicari dikalangan para kicau mania. Perlu diketahui bahwa burung ini adalah burung endemik Indonesia. Dan penyebaran habitatnya meliputi pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Dengan penyebaran itu membuat jenis burung ini memiliki ciri khas setiap daerahnya. Hal tersebut tergantung dengan jenis makanan, kesuburan tanah dan ketinggian dari permukaan laut. Contoh saja jenis cucak rowo dari pulau Sumatera. Akan sangat berbeda setiap daerahnya.

Untuk Jenis Burung Cucak Rowo dari Sumatera memang memiliki perbedaan setiap daerah. Mulai dari ujung pulau Sumatera hingga kaki pulau Sumatera memiliki jenis cucak rowo dan memiliki ciri khas tersendiri. Berikut ini adalah 4 jenis cucak rowo dari pulau Sumatera.

  1. Cucak Rowo Medan

Jenis cucak rowo ini memang sangat terlihat ciri khasnya ketika berkicau. Burung cucak rowo medan memiliki suara yang keras dan berat namun kurang tebal. Sehingga kicauanya kurang melengking.

  1. Cucak Rowo Aceh

Karena kondisi geogafis yang hampir sama dan berdekatan, untuk ukuran dan suara dari kedua jenis burung ini memang hampir sama. Hal yang bisa membedakannya terletak pada warna bulu. Untuk cucak rowo Aceh akan terlehat lebih hijau.

  1. Cucak Rowo Lampung

Jenis cucak rowo ini memiliki ciri khas fisik yang berbeda dengan kedua jenis cucak rowo diatas. Cucak rowo lampung memiliki fisik yang kekar dan dada yang bdang, serta tulang sayap yang kokoh.

  1. Cucak Rowo Riau

Jenis cucak rowo ini merupakan jenis yang paling kecil dari pada jenis cucak rowo dari pulau Sumatera. Selain bentuk tubuh, suara cucak rowo Riau juga lebih kecil dari pada jenis lainnya.

Dari 4 Jenis Burung Cucak Rowo asal pulau Sumatera ini kalian para pencinta kicau burung bisa membedakan dari segi fisik maupun suara. Dan untuk mendapatkan cucak rowo yang bagus dan berkualitas, sangat disarankan untuk membeli dari penangkarannya langsung. Baca juga di blog peliharaanimut.co untuk membaca artikel tentang burung-burung serupa.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Lain-lain
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…