Home Pendidikan Perhatikan 3 Tips Berikut Untuk Public Speaking yang Bagus

Perhatikan 3 Tips Berikut Untuk Public Speaking yang Bagus

3 min read
0
0
17
seminar public speaking, training public speaking, seminar bisnis, seminar marketing, ESQ Quantum Excellence, Diskon Seminar ESQ, Public Speaking Training Jakarta

3 HAL PENTING YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT PENYAMPAIAN PESAN PUBLIC SPEAKING

seminar public speaking, training public speaking, seminar bisnis, seminar marketing, ESQ Quantum Excellence, Diskon Seminar ESQ, Public Speaking Training Jakarta

Apa faktor penting dalam kesuksesan? Apakah itu kerja keras? ketekunan? kedisiplinan? kepemimpinan?

Ya, itu semua bisa menjadi salah satu kunci untuk menggapainya. Namun, tahukah Anda bahwa hal utama yang diperlukan untuk meraih kesuksesan adalah komunikasi. Komunikasi?

Ya…komunikasi

“Kok komunikasi? Memang seberapa penting komunikasi dalam menentukan kesuksesan seseorang?”

Sebenarnya apapun profesi Anda, jika memiliki kemampuan komunikasi yang baik maka kemungkinan untuk bisa meraih kesuksesan sangatlah besar, setidaknya sukses dalam lingkup pekerjaan.

Lalu komunikasi seperti apa yang baik itu..?

Dalam dunia public speaking, komunikasi yang baik bisa dilakukan dengan mengatur pesan komunikasi yang akan disampaikan. Sangat sulit memang untuk mendapatkan tips public speaking dan menjalankannya dengan baik. Meski demikian banyak training public speaking dan pelatihan public speaking yang bisa Anda ambil untuk meraih kesuksesan berbicara didepan umum.

Disini kami akan bagikan setidaknya ada 3 hal yang perlu diperhatikan menurut training esq dalam public speaking agar pesan yang disampaikan berjalan efektif, apa saja?

1. Opening

“Anda tidak bisa membuat kesan pertama untuk kedua kalinya.” Pembukaan dalam sebuah public speaking sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebab secara fisik bisa saja audiens ada di satu ruangan dengan Anda, namun pikiran mereka jauh kemana-mana. Oleh karena itu penting untuk menarik fokus mereka agar mengarah pada Anda.
.
Anda bisa menggunakan Audience Participation, seperti menyapa “pagi..” atau bisa juga bertanya sesuatu “siapa yang datang dari luar Jawa? angkat tangan!”, dengan begitu Anda akan lebih dekat dengan pendengar dan enjoy untuk mengantarkan materi-materi selanjutnya.

2. Content

Pilihlah topik pembicaraan yang sesuai dengan kawan bicara Anda dan pastikan informasi yang disampaikan dibutuhkan olehnya. Kembali ke tujuan komunikasi yaitu mengajak, meminta, menjual, dan mempengaruhi. Maka isi dari pesan yang disampaikan juga harus sesuai dengan tujuan Anda berbicara.

3. Closing

Sama pentingnya dengan opening, closing juga berpengaruh pada keberhasilan public speaking Anda. Anda bisa membuat closing statement yang baik dengan membuat sebuah ringkasan atas apa yang telah disampaikan, atau ajakan untuk melakukan sesuatu.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Pendidikan
Comments are closed.

Check Also

Ketahui Manfaat Penggunaan CPAP Untuk Sleep Apnea

CPAP adalah singkatan dari continous positive airway pressure, dimana alat ini merupakan s…