Home Properti Pondasi Rumah 2 Lantai

Pondasi Rumah 2 Lantai

3 min read
0
0
40

Pondasi rumah 2 lantai – Hal utama sebelum berdirinya sebuah bangunan rumah minimalis, tentulah pondasi rumah itu sendiri. Pondasi ibarat akar dari bangunan rumah itu sendiri. Semakin kokoh dan kuat pondasi itu dibuat maka akan membuat bangunan di atasnya kuat dan tahan lama. Semakin tinggi sebuah bangunan itu dibuat maka akan semakin berhadapan dengan tekanan udara yang semakin tinggi. Selain itu pondasi yang tepat dan baik juga akan mengurangi resiko retak ataupun roboh disaat cuaca buruk sekalipun.

Membangun rumah 2 lantai tentu membutuhkan pondasi rumah 2 lantai yang tepat, agar kuat. Karena pondasi harus menahan bangunan di atasnya dengan baik. Anda perlu memilih jenis pondasi  yang sesuai untuk bangunan rumah 2 lantai. Pemilihan jenis pondasi itu sendiri juga dapat bergantung pada lama bangunan akan dipergunakan. Seperti lahan sewa yang menggunakan waktu berbatas. Sehingga Anda harus hitung-hitungan agar biaya pembangunan tidak membengkak. Semakin lama bangunan akan digunakan maka pilihlah rangka pondasi yang kuat dan kokoh agar tahan lama.

Contoh pondasi rumah 2 lantai di atas merupakan proses pembuatan kerangka beton bertulang dengan sloof, kolom dan ring balk pada pondasi cakar ayam. Sebelum memilih jenis pondasi yang akan digunakan tentu Anda harus memperhitungkan jenis dan kepadatan tanah. Sehingga dari sini Anda kemudian dapat menentukan apakah menggunakan pondasi berukuran kecil atau kah pondasi dalam. Apabila tanah memiliki struktur lembek atau lunak maka Anda dapat memilih pondasi cakar ayam ataupun strauss pile. Namun apabila kondisi kepadatan tanah keras maka Anda dapat menggunakan pondasi batu kali.

Pondasi rumah 2 lantai yang akan digunakan juga berkaitan dengan bentuk dan ukuran bangunan. Tentu bentuk pondasi akan mengikuti bentuk rumah di atasnya, sehingga pondasi yang digunakan dapat menopang dengan baik. Selain itu kondisi geografis di sekitar bangunan rumah juga menjadi modal awal Anda. Apakah landai, atau merupakan daerah pegunungan yang memiliki kemiringan tertentu.

Memilih jenis pondasi yang tepat juga akan menguntungkan Anda dan keluarga. Sehingga dapat meminimalisir kemungkinan bangunan retak, miring atau bahkan roboh. Biasanya rumah 2 lantai banyak menggunakan  pondasi jenis strauss pile atau bore pile. Tentu Anda harus memperhatikan hal-hal tersebut di atas agar pondasi rumah 2 lantai dapat memenuhi kebutuhan rasa aman dan nyaman.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Properti
Comments are closed.

Check Also

Huawei P9 Lite, Diusung Support 4G LTE

Sebelumnya setelah melaunching Huawei P9 serta P9 Plus, pada akhirnya pihak Huawei melaunc…