Home Software kelebihan dan kekurangan software akuntansi zahir

kelebihan dan kekurangan software akuntansi zahir

4 min read
0
0
259
kelebihan dan kekurangan software akuntansi zahir

kelebihan dan kekurangan software akuntansi zahir, menjadi suatu patokan untuk para pengguna yang akan membeli atau menggunakan software ini. Disini akan dibahas keunggulan yang dimiliki oleh software akuntansi zahir dengan kita harus mengetahui dahulu inovasi-inovasi dari software ini yang mana akan mengakibatkan efek positif kepada para pembaca dan munculnya semangat untuk lebih mengelola sebuah perusahaan dengan lebih baik lagi. Software akuntansi zahir ini disebbut juga businness mangement software”.

kelebihan dan kekurangan software akuntansi zahir

Adapun kelebihan dari software akuntansi zahir ini diantaranya:

  1. Tersedianya daftar formulir yang secara husus diperuntukan oleh akuntan tetapi software ini juga memudahkan untuk para non akuntan juga. Tujuan dari pengumpulan formulir ini karena akan ada transaksi umum dalam perusahaan seperti transaksi masuk nya kas dan keluar, pembelian , penjualan dan piutang.
  2. Memiliki frame yang menarik karena menggunakan desain user interface agar bisa dipahami oleh siapa saja dengan menggunakan struktur menu dan beberapa icon berupa gambar yang sering ditemukan dikehidupan sehari-hari.
  3. Dalam penyelesaian laporan keuangan atau data pengguna dapat membuat faktur buatan sendiri sesuai kemauan dan kebutuhan dari perusahaannya, dimana di gabungkan juga beberapa kalimat /variabel data dan fungsi matematika yang secara langsung dapat digunakan.
  4. Pengiriman laporan dapat dilakukan melalui email dengan format yang sudah diatur sebelumnya. Caranya sangat mudah sekali karena didaam program software sudah dipenuhi dengan berbagai alternatif. Contohnya kita hanya memilih tombol send email ketika ingin mengexport ke email.
  5. Dalam menyelesaikan data yang besar dan volume transaksi yang sangat tinggi baik kemanannya maupun ketepatannya, software ini menggunakan data base yang handal untuk client server.
  6. Tersedianya fasilitas serta kapasitas aplikasi dan programnya sesuai kebutuhan client.
  7. Adanya penganalisaa untuk beberapa grafik dan suatu bisnis yang interaktif.
  8. Munculnya jurnal double entry yang berfungsi untuk melihat audit (laba-rugi) dalam laporan keuangan sebuah perusahaan .

Adapun Kelemahn software akuntansi zahir dapat dilihat dari:

  1. Dalam penghitungan biaya tidak secara otomatis dan rumus tertentu untuk menentukan biaya perjam, buruh atau gaji untuk karyawnan dan biaya lainnya.
  2. Dalam penyediaan fasilitas, untuk harga nya relatif terus berubah karena menyesuaikan dengan fokusnya proyek dan tujuan dari departmen.
  3. Ketika akan pengeditan atau unposting untuk data pembelian, penjualan, pajak dan lainnya tidak ada pembinaan khusus atau pendidikan dalam menunjang pemahaman terhadap program software akuntansi ini.
  4. Dalam relasi client dengan kompatibel dan Zahir pos tidak menyediakan laporan rekomendasi yang di buat untuk kelengkapan perangkat.

 

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Software
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…