Home Uncategorized 5 Pemain Tunggal Putra Terkaya Di Bulutangkis

5 Pemain Tunggal Putra Terkaya Di Bulutangkis

3 min read
0
0
143

 

 

BWF setiap tahunnya selalu mengadakan evevnt turnament atau kejuaraan di seluruh dunia. Ada banyak level kejuaraan yang bisa di ikuti oleh atlit, mulai dari level Internasional series, Grande Prix, Grand Prix Gold, Super Series, Super Series Final, dan Kejuaraan dunia. Dari setiap pertandingan apabila seorang atlit bisa melaju sampai round 2 maka pihak BWF akan memberikan hadiah berupa uang kepada atlit. Berikut ini adalah 5 pemain tunggal putra terkaya di bulutangkis.

1.Lee Chong Wei

Yang pertama adalah pemain asal malaysia yang bernama Lee Chong Wei. Lee Chong Wei selama masa karirnya yang lebih dari 15 tahun telah mengumpulkan uang sebanyak $1.686.207 melalui seluruh rangkai pertandingan bulutangkis yang di kutip melalui situs kelaskedua dan BWF. Apabila di totalkan dalam rupiah Lee Chong Wei telah mengantongi uang sebesar 14 miliar lebih.

2.Chen Long

Pemain tunggal putra terkaya di posisi kedua adalah pemain asal China yaitu Chen Long. Selama berkarir di dunia bulutangkis Chen Long berhasil mengumpulkan uang sebesar $969,630 atau sekitar RP.11 miliar lebih yang di beritakan melalui situs resmi BWF

3.Lin Dan

Yang ketiga adalah pemain asal China yang fenomenal yang bernama Lin Dan. Lin Dan di level superseries yang mampu mengantongi 21 gelar dalam sepanjang karirnya namun gelar bergengsi seperti kejuaraan dunia dan olimpiade dia yang paling banyak di antara atlit yang lain. Lin Dan telah mengumpulkan uang sebesar $894.480 atau sekitar RP.10,5 Miliar selama berkari di bulutangkis

  1. Jan O Jorgensen

Yang menduduki posisi keempat adalah pemain asal Denmark Jan O Jorgensen. Selama berkarir di bulutangkis Jan O Jorgensen mengumpulkan uang melalui pertandinganya sebesar $464,164 atau sekitar RP.570 juta rupiah.

5.Viktor Axelsen

Yang terakhir adalah atilit bulutangkis asal Denmark yang bernama Viktor Axelsen. Viktor Axelsen selama berkarir di dunia bulutangkis telah mengumpulkan uang sebesar $311,602 atau sebesar RP.340 juta dari semua pertandingan yang ia jalani.

Itulah 5 pemain ganda putra yang memiliki kekayaan terbanyak dari hadiah pertandingan yang mereka ikuti, hadiah di bulutangkis memang tidak sebanyak dari pada cabang olahraga tenis.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Harga Motor NMAX Terbaru

Harga Yamaha NMAX 2017 Harga Yamaha NMAX – Persaingan perebutan pasar otomotif dalam segme…