Home Uncategorized Apa mandi bisa menghilangkan kelembaban kulit ?

Apa mandi bisa menghilangkan kelembaban kulit ?

3 min read
0
0
112

kiwkiwherbal.com Sebuah fakta menarik menyebutkan bahwa mandi dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya. Namun hal ini bukan dikarenakan air yang kita gunakan menyebabkan kulit menjadi kering, melainkan lebih disebabkan karena setelah mandi air akan melembabkan kulit selama kurang lebih 30 menit saja. Lebih dari itu, kulit akan menjadi kering. Lalu bagaimana agar kulit tetap terjaga kelembabannya?

Apa mandi bisa menghilangkan kelembaban kulit

Jika anda berfikir untuk mengurangi kebiasaan membersihkan diri dengan mandi, maka itu adalah keputusan yang sangat salah. Mandi memberikan banyak manfaat untuk tubuh anda. Misalkan saja membuat tubuh menjadi lebih bersih, melancarkan aliran darah serta dapat mengembalikan energi untuk lebih bersemangat lagi. Namun untuk anda yang ingin menghindari kulit menjadi kering setelah mandi, mungkin bisa mempraktekkan beberapa tips berikut ini.

Jangan Mandi Terlalu Lama

Jika anda memiliki jenis kulit kering, maka anda perlu memperhatikan lamanya waktu yang anda butuhkan untuk mandi. Mandi dengan air hangat dalam waktu terlalu lama akan membuat kulit anda menjadi semakin kering. Mandilah dengan air dingin saja dan usahakan untuk tidak membasuh tubuh dengan air terlalu lama. Setidaknya 10 sampai 15 menit sudah cukup untuk menyelesaikan ritual mandi anda.

Pilih Sabun Dengan Kandungan Pelembab

Hindari sabun berjenis antiseptik karena biasanya produk jenis ini mengakibatkan kulit menjadi kering. Pilih sabun dengan kandungan pelembab yang baik untuk kulit. Anda dapat menemukan produk-produk ini di pasaran karena memang sudah banyak jenisnya.

Pilih Spons Yang Lembut

Jika anda menyukai mandi dengan menggunakan spons mandi, maka pilihlah yang memiliki tekstur lembut dan tidak menggosok kulit. Jangan lupa pula untuk selalu membersihkan spons dan menggantungnya ditempat yang terkena angin agar selalu terjaga kebersihannya. Spons yang kurang bersih bisa saja mengandung bakteri dan jamur yang dapat berpindah ke kulit anda saat digunakan.

Gunakan Pelembab Kulit

Setelah anda mandi, langsung gunakan pelembang kulit untuk memberikan nutrisi bagi kulit agar tidak cepat kering. Jika anda akan beraktifitas dalam ruangan ber-AC, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan pelembab setiap beberapa jam. Hal ini sangat baik untuk menjaga agar kulit tidak menjadi kering dan pecah-pecah.

Dengan tips-tips diatas, anda tidak perlu khawatir lagi dengan ritual mandi anda. Rajin mandi akan membuat kulit anda terjaga kebersihannya. Dan untuk menjaga kelembaban kulit, praktekkan tips menjaga kelembaban kulitdiatas. Semoga bermanfaat.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Review Proton Exora Star FLX

Persaingan dunia otomotif di tanah air memang mengalami kemajuan cukup pesat terutama pada…