Home Uncategorized Apa Saja Berkas Lowongan Kerja Yang Harus Dipersiapkan?

Apa Saja Berkas Lowongan Kerja Yang Harus Dipersiapkan?

3 min read
0
0
220

Melamar pekerjaan menjadi kegiatan umum bagi seseorang yang telah menyelesaikan pendidikannya, baik pendidikan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan hingga pendidikan tinggi. Kini, kegiatan melamar pekerjaan dapat dilakukan secara online. Ini tentu berbeda dengan melamar pekerjaan dahulu di mana berkas dikirim melalui pos. Berkat kecanggihan teknologi, kini kita bisa melamar kerja lewat internet. Berkas lowongan kerja yang harus disiapkan sendiri tergolong beragam dan harus kita perhatikan satu per satu dengan saksama. Tujuannya agar kita bisa lolos tahap administrasi dan bisa menuju tahap selanjutnya. Apa saja berkas yang harus kita siapkan untuk melamar pekerjaan secara online? Mari simak satu per satu di bawah ini.
lowongan kerja terbaru 2017
Berkas lowongan kerja yang pertama adalah pas foto berwarna. Siapkan pas foto terbaru dalam format JPG dan ukuran yang tidak terlalu besar, maksimalnya adalah 200 kb. Selain pas foto, siapkan juga scan Kartu Tanda Penduduk atau KTP, scan ijazah terbaru dan scan transkrip nilai. Semua berkas yang discan ini bisa dalam format JPG ataupun PDF tergantung persyaratan dari perusahaan yang kita lamar. Akan lebih bagus lagi apabila kita menyediakan dua salinan scan, satu dalam format PDF dan satu dalam format JPG. Ukuran maksimal untuk berkas yang discan ini rata-rata adalah 400 kb.
lowongan kerja ijazah smp
Selain berkas-berkas di atas, beberapa perusahaan juga biasanya akan mensyaratkan beberapa berkas tambahan. Di antaranya adalah scan sertifikasi bahasa Inggris, akta kelahiran, Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit, Surat Izin Mengemudi dan lain-lain. Tiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda-beda satu sama lain. Penting untuk memperhatikan berkas lowongan kerja apa saja yang diperlukan sebelum melamar. Kita juga bisa menyiapkan berkas-berkas ini sejah jauh-jauh hari agar saat pendaftaran dimulai, kita tinggal mengirimnya saja secara online. Demikian adalah informasi mengenai berkas atau dokumen yang biasanya dibutuhkan sebagai persyaratan dalam melamar pekerjaan. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat. Selamat melamar pekerjaan dan semoga berhasil.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Prediksi AC Milan vs Hellas Verona 14-12-2017

AC Milan bertekad untuk melanjutkan hasil positif yang mereka dapatkan di Serie A. Untuk i…