Home Uncategorized Cara Memelihara Kelinci Yang Baik dan benar

Cara Memelihara Kelinci Yang Baik dan benar

5 min read
0
0
184
cara memelihara kelinci

Cara memelihara kelinci itu susah-susah gampang loh! Terlebih di rumah anda yang memanglah banyak beraktivitas. Tahu tidak si bila kelinci memiliki kepribadian yang mengagumkan? Bukan sekedar itu saja namun juga gampang menyesuaikan degan pola hidup dirumah, bahkan juga beradaptasi dengan baik bila tinggal di apartemen anda.

Supaya kelinci tetaplah sehat serta bahagia, kelinci anda membutuhkan sebagian perawatan yang spesial, dari mulai makananya, kandang yang hangat serta nyaman, dan saat untuk si kelinci berlarian serta melompat sesuka hatinya!

Cara Memelihara Kelinci

cara memelihara kelinci

Nahh, dalam artikel ini yang mana langkah menjaga kelinci dirumah itu cuma ada 4 point saja, namun bila di uraikan satu-persatu bakal jadi begitu banyak dalam kajian kesempatan ini. Point-pointnya yakni :

  1. Bikin Tempat Tinggal Kelinci
  2. Memberi Makanan, Makanan ringan, serta Minuman
  3. Saat Luang Untuk Olahraga serta Bermain
  4. Melindungi Kelinci Supaya Tetaplah Sehat

Hmm, apa yang anda fikirkan dalam ke 4 point-point itu? Telah ada bayangan? Baik, mari kita ulas satu-persatu di bawah ini.

Bikin Tempat Tinggal Kelinci

Untuk rumah si kelinci anda dapat membelinya dengan ukuran yang susai. Umumnya untuk kandang kelinci mempunyai ukuran rata-rata dari 3, 6 kg atau lebih untuk beratnya. Panjangnya 1, 2 mtr., lebar 0, 6 mtr., serta tingginya 0, 6 mtr.. Mengapa minimum segitu? Supaya kelinci bia berbaring serta meregangkan diri dengan nyaman dan ruangan kosong dapat berisi tempat makanan serta air, dan kotak kotoran kelinci (Litter Box).
Dalam penentuan type kandang kita mesti cermat loh supaya kandangnya sesuai sama keperluan si kelinci.

Tanda-tanda kandang kelinci yang bagus yakni dengan mempunyai alas yang solid (datar, tidak tipis serta halus seperti papan) serta sisinya terbuat dari kawat yang spesial untuk kelinci supaya bulunya tak rontok akibat tersangkut oleh kawat yg tidak rapi (berantakan).
Isilah kandang kelinci dengan jerami atau lembaran kayu, umpamanya seperti dari pohon pinus. Anda juga dapat memberi alas tidur untuk kelinci yang terbuat dari bubur kayu daur lagi serta itu memanglah spesial untuk si kelinci lho! Lantaran kelinci benar-benar sangat sukai bikin sarang yang nyaman.
Simpanlah kandang di tempat yang memanglah aman untuk kelinci. Aman seperti apa? Yang pasti terlepas dari listrik, pernah-pernik kecil yang dapat membahayakan dan perabotan tempat tinggal yang mahal dari ruang juga jauhilah bahan kimia atau tanaman yang dapat membahayakan si kelinci didalam ruang.
Sediakan kotak kotoran (Litter Box) untuk si kelinci. Simpanlah kotak kotoran ini di bebrapa sisi sudut ruang anda, lantaran si kelinci sukai ke beberapa sudut atau pinggir untuk buang air kecil serta buang air besar. Janganlah lupa berikanlah lembaran koran lantas isi dengan jerami serta simpanlah dibagian ruang yang kerap disinggahi kelinci.
Memberi tempat untuk persembunyian didalam kelinci lantaran si kelinci memanglah sukai bersembunyi dari hewan pemangsa, jadi tambah baik anda memberi tempat persembunyian dengan kayu atau kardus. Berikanlah ruangan persembunyian kelinci yang cukup luas ya! Supaya dapat muat kelinci banyak.
Bikin mainan untuk kelinci dari kardus. Mengapa kardus? Lantaran kardus begitu gampang diperoleh serta manfaat lain dari kardus yakni untuk bersembunyi serta mengunyahnya. Kelinci begitu sukai kunyah, serta menggigit-gigit kayu supaya gigi mereka sehat serta tajam. Hati-hati jangan pernah tangan anda digigit gigi kelinci loh! Bisa-bisa tangan anda luka sampai keluar darahnya banyak. Argumen diberikannya kardus yakni sebagai makanan ringan, bila tak jadi perabotan atau beberapa barang yang lain yang tergeletak di sekitar kelinci bakal di kunyah habis-habisan olehnya.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Kenali Macam Teh dan Khasiatnya, Mana yang Terbaik?

Berisi mengenai informasi tentang jenis jenis teh beserta kandungan dan khasiatnya. Member…