Home Uncategorized Fashion Muslim Indonesia yang Terkenal di Dunia

Fashion Muslim Indonesia yang Terkenal di Dunia

3 min read
0
0
69
Hijab Bolak Balik

Ada berbagai macam faktor yang membuat fashion muslim – hijab bolak baik terus berkembang dan maju. Dari awal munculnya banyak komunitas seperti Hijabers Community, Hijabers Mom, dan sampai diselenggarakannya beragam bazar, serta peragaan busana muslim.

Hijab Bolak Balik

Ternyata dampaknya kian terlihat. Pada mulanya wanita berhijab jauh lebih banyak wanita dewasa, akan tetapi saat ini hijab semakin dikenal dan disukai oleh wanita-wanita muda, bahkan remaja-remaja putri. Hal ini bisa jad juga tentu karena promosinya yang mengatakan kalau berhijab pun bisa juga terlihat modis. Apalagi, mereka dapat berkreasi dengan membentuk variasi hijab yang mereka inginkan agar terlihat lebih cantik.

Menurut Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian yaitu Euis Saidah mengatakan bahwa terdapat 20 juta penduduk Indonesia yang memakai hijab. Hal ini sejalan dengan perkembangan industri fashion muslim sebesar dan sebanyak 7% setiap tahun.

Tak heran Apabila APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) bermimpi dapat mengembangkan dan memajukan fashion muslim Indonesia tak hanya di dalam negeri, bahkan sampai ke tingkat dunia.

“APPMI memulai kampanye industri busana muslim dengan route map 2015 busana muslim Indonesia sudah mampu menembus pasar ASEAN, 2020 mampu menembus pasar Asia, dan 2025 sudah menempuh pasar dunia,” ujar ketua APPMI, Taruna K. Kusmayadi saat ditemui pada acara sosialisasi gelaran Indonsia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2012.

Menurut Euis (Dirjen IKM), hal ini tentu bukanlah tidak mungkin mengingat data-data yang ada menunjukkan tanda-tanda yang positif dan terus bertumbuh. “Ingat pertumbuhan masyarakat kelas menengah itu 7-8 persen per tahun,” ujarnya.

Jika saja diumpamakan masyarakat yg mampu berbelanja dan membeli pakaian di mal-mal besar yaitu kelas menengah ke atas, maka pertumbuhannya akan selaras dengan kemampuan daya beli mereka atas pakaian tersebut. Jika saja industri fashion muslim sudah dapat menyentuh target pasar merek,a maka pertumbuhan tsb. pun akan selaras dengan perkembangan industri fashion muslim.

“Dari 750 ribu IKM yang di Indonesia, 30 persennya merupakan industri fashion muslim. Jika hal ini berjalan seiringan bukan tidak mungkin IKM fashion muslim pun akan terangkat ekonominya, terangkat pula perekonomian Indonesia.” ujarnya.

Secara globally, ternyata industri fashion saat ini mampu menyumbang lima puluh persen dari total pendapatan negara di berbagai bidang industri kreatif & juga terdapat 2% persen pertumbuhan ekspor setiap tahun. Lihat disini untuk model Hijab Bolak Balik

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Bagaimana Susunan Membuat Neon Box Murah?

Hal terpenting terakhir lainnya yang wajib dipersiapkan dalam membuat sebuah neon box mura…