Home Uncategorized Kelinci Lucu Di Indonesia (Pembahasan Lengkap)

Kelinci Lucu Di Indonesia (Pembahasan Lengkap)

5 min read
0
0
17
kelinci lucu

Ada yang tahu apa gak kelinci itu? Nah yaa tentu anda telah pernah memandangnya bahkan juga pelihara kelinci lucu sebagai hewan peliharaan yang paling disayangi anda, atau bahkan juga untuk diternakan. Kelinci ini dapat tak kalah dengan kelinci yang mempunyai banyak type kelinci atau ras kelinci seperti kelinci anggora, nahh kelinci juga mempunyai harga kelinci setiap ras atau macamnya berbagai dari yang murah hingga yang mahal umumnya juga untuk di ambil dagingnya bahkan juga kulitnya juga dapat digunakan untuk di buat seperti tas, jaket, serta lain sebagainya, penasaran kan? yuk mari simak artikel Asal-usul Kelinci Lucu di bawah ini.

Histori Kelinci Lucu

kelinci lucu

Kelinci merupaka hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat diketemukan di banyak sisi bumi. Tuturnya dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidupnya di Afrika sampai ke daratan Eropa. Nah, pada perkembanganya di th. 1912, kelinci diklasifikasikan kedalam ordo Lagomorpha. Ordo ini dibedakan jadi dua famili, yakni Ochtonidae (type pika yang pintar bersiul) serta Leporidae (termasuk juga di dalamnya type kelinci serta terwelu). Asal kata kelinci ini datang dari bhs Belanda, yakni konijntje yang artinya ” anak kelinci “. Nah ini tunjukkan kalau orang-orang Nusantara mulai mengetahui kelinci waktu zaman kolonial, walau sebenarnya di Pulai Sumatera Indonesia ada satu spesies asli kelinci sumatera (Nesolagus netscheri) yang baru diketemukan pada th. 1972.

Sekarang ini sebagian type kelinci jadi hewan peliharaan serta hewan pedaging. Sebagian type kelinci sebagai hewan pedaging ada juga yang jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Type kelinci paling besar didunia, yakni Continental Giant biasamya kelinci jadikan hewan pedaging, namun ada pula yang memeliharanya serta dengan cara resmi sudah jadi kelinci paling besar didunia dengan ukuran tinggi atau panjang 4 feet + 4 inci (132 sentimeter) serta berat 3, 5 stones (22, 2 kg).

Type Kelinci
Biasanya, kelinci terdiri jadi dua type. Awal, type kelinci liar. Ke-2, kelinci peliharaan. Yang termasuk juga dalam kelompok kelinci liar yaitu terwelu (Lepus curpaeums) serta kelinci liar (Oryctolagus cuniculus).

Jika diliat dari type bulunya, kelinci ini terbagi dalam type berbulu pendek serta panjang dengan warna yang sedikit kekuningan. Saat musim dingin, warna bulu kelinci yang kekuningan beralih jadi kelabu.

Menurut type atau rasnya, kelinci terdiri jadi sebagian type, salah satunya kelinci ras Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English, Spot, Himalayan, serta lain sebagainya. Spesial kelinci type Lyon sesungguhnya yaitu hasil dari persilangan luar pada kelinci Angora dengan ras yang lain. Tetapi di kalangann peternak kelinci hias, hasil dari persilangan itu dikatakan sebagai Lyon atau type kelinci Angora jadi-jadian.

Di Indonesia sangat banyak kelinci lokal, yakni type kelinci Jawa (Lepus negricollis) serta kelinci Sumatera (Nesolagus netseherischlgel). Kelinci type jawa ini diprediksikan masihlah ada di bebrapa rimba sekitaran lokasi Jawa Barat. Warna bulu kelinci ini cokelat perunggu kehitaman. Ekornyapun berwarna jingga dengan ujungnya yang hitam. Berat kelinci jawa dewasa dapat meraih 4 kg (kg). Sedang Kelinci asli sumatera, adalah hanya satu ras kelinci yang asli indonesia. Habitat kelinci ini ada di rimba tepatnya di pegunungan Pulau Sumatera. Panjang tubuhnya dapat meraih 40 cm. Warna bulu kelinci sumatera umumnya kelabu cokelat kekuningan. Yang termasuk juga dalam kelompok kelinci liar yaitu terwelu (lepus curpaeums) serta kelinci liar (Oryctolagus coniculus).

Diliat dari type bulunyam kelinci yang satu ini terbagi dalam type kelinci berbulu pendek dengan panjang yang warnanya agak kekuningan. Saat musim dingin, warna ini beralih jadi kelabu.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Ketahui Manfaat Penggunaan CPAP Untuk Sleep Apnea

CPAP adalah singkatan dari continous positive airway pressure, dimana alat ini merupakan s…