Home Uncategorized Panduan Dasar Membuat Profil LinkedIn Agar Terlihat Lebih Profesional

Panduan Dasar Membuat Profil LinkedIn Agar Terlihat Lebih Profesional

4 min read
0
0
33

PanduanPraktis.com – LinkedIn adalah media sosial yang umum digunakan di dunia profesional. Seperti media sosial lainnya, LinkedIn bisa jadi sebuah wadah yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan siapa dirimu. Mulai dari profil, sampai hal-hal apa saja yang kamu lakukan di dunia ini, dan tentu saja, karya-karya yang bisa kamu banggakan.

Di LinkedIn juga juga akan ada pula orang yang diam-diam stalking timelinemu, mencermati apa saya yang anda menulis untuk lihat kepribadianmu. Cuma bedanya, yang mungkin saja stalking anda tidak cuma gebetan yang kepo maupun pacar yang posesif, tetapi beberapa HRD serta headhunter yang mungkin saja saja tengah mencari calon untuk satu tempat di perusahaan.

Yup. Dengan simpel LinkedIn yaitu media sosialnya orang yang telah kerja. Disini anda dapat buat profil dengan profesional. Bisa saja tawaran pekerjaan juga akan keluar di inboxmu apabila anda penuhi kwalifikasi.

Karenanya, untuk menyongsong dunia kerja yang kejam seperti ibu tirinya Cinderella, Hipwee juga akan bebrapa untuk panduan untuk buat profil Linkedin jadi professional buat kamu si pemula. Yuk, cus!

1. Photo yaitu feature yang harus ada. Yakinkan photo yang anda pakai photo sederhana serta profesional. Janganlah photo selfie sembari nyengir kuda

Yg tidak bisa kosong dari situs LinkedInmu yaitu photo. Dengan photo, profilmu juga semakin lebih gampang diketemukan di mesin pencari. Gunakan photo yang simpel, dengan style profesional. Namun ingat kalau ini bukanlah sosial media umum. Janganlah menempatkan photo tetangga, maupun photo random yang anda dapatkan di internet sekenanya. Janganlah juga menempatkan photo selfie, atau photo dengan latar pantai yang indah seperti tengah berlibur saja.

2. Buat headline yang cetar. Dengan singkat, anda mesti meringkas profilmu dalam satu kalimat yang kaya keyword ramah mesin pencari

Headline yaitu satu kalimat dibawah namamu, yang merangkum semua isi profilmu. Dari headline, orang dapat lihat pada dasarnya siapa dirimu serta apa yang anda kerjakan. Buat satu headline yang cetar serta kaya keyword. Dengan hal tersebut, namamu juga akan gampang keluar waktu orang mencari berdasar pada keyword itu.

Panduan : Headline yang baik tidak menyebutkan apa tempat pekerjaanmu sekarang ini, namun tunjukkan apa yang anda kerjakan sampai kini.

3. LinkedIn berlainan dengan CV. Untuk membuatnya lebih personal, janganlah lupa memakai kata ganti orang pertama untuk menulis profilmu

Pada umumnya, LinkedIn memanglah dapat dimaksud CV digital. Namun terang LinkedIn berlainan dengan CV. Apabila di CV anda mesti buat satu profil diri dengan bhs yang kaku berdasar pada bebrapa point ringkas, di LinkedIn anda sedikit lebih leluasa. Inti dari LinkedIn yaitu untuk buat satu halaman profesional jadi lebih personal.

Anda dapat memakai kata ganti orang pertama (saya), serta bercerita dengan ringkas siapa dirimu, apa yang anda kerjakan, serta apa yang menginginkan anda kerjakan.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

Bagaimana Susunan Membuat Neon Box Murah?

Hal terpenting terakhir lainnya yang wajib dipersiapkan dalam membuat sebuah neon box mura…