Home Uncategorized Serunya Bermain Air di Goa Pindul dan Kali Oya

Serunya Bermain Air di Goa Pindul dan Kali Oya

3 min read
0
0
169

Kawasan Goa Pindul menjadi primadona bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Jogja. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk merasakan serunya bermain air di Goa Pindul atau pun di Kali Oya. Di kawasan ini terdapat dua pilihan objek wisata yaitu susur goa Pindul dan susur sungai Oya yang keduanya sama-sama mengunakan sebuah ban yang akan dinaiki oleh para wisatawan.

Pilihan yang pertama adalah cave tubing Goa Pindul yaitu sebuah kegiatan menyusuri goa dengan mengunakan sebuah ban. Ketiga zona tersebut akan Anda rasakan saat menysuri aliran sungai yang menggalir di dalam goa.Zona terang akan dirasakan saat berda di damam mulut goa, zona remang saat pengunjung berlahan-lahan memasuki goa lebih dalam dan zona gelap ketika Anda telah berada di tengah-tengah goa yang mana cahaya matahari tidak bisa masuk. Pengunjung akan diajak melihat keindahan alam goa yaitu stalagmit dan stalagtit yang terbentuk selama ribuan tahun bahkan jutaan tahun. Terdapat tiga zona di dalam goa yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Di bagian akhir goa, pengunjung bisa bermain air sepuasnya sebelum meneruskan perjalanan ke paket selanjutnya atau kembali ke pos keberangkatan.

Selain menyediakan objek wisata Goa Pindul, pengelola kawasan setempat juga menawarkan objek serupa namun tidak sama yaitu river tubing Kali Oya. Di sini wisatawan akan diajak menyusuri aliran Sungai Oyo sembari bermain air dan menikmati pemandangan yang ada selama perjalanan. Perjalanan menyusuri sungai ini cukup lama yaitu sekitar 2 jam sehingga wisatawan dapat bermain air dengan sepuas puasnya. Terdapat sebuah air terjun yang menambah keasikan saat menyusuri sungai. Jeram-jeram yang ada sepanjang sungai juga akan membuat suasana menjadi tambah seru.

Tidak perlu kuatir mengenai keselamatan dan keamanan Anda karena pengelola jasa ini telah menyediakan berbagai macam alat pengaman seperti baju pelampung dan juga alas kaki. Selain itu terdapat pemandu lokal yang siap mendampingi Anda Selama di perjalanan dan memastikan semuanya akan baik-baik saja. Pemandu juga akan menceritakan sejarah dari goa pindul sehingga pengunjung bisa mengerti kondisi yang ada di kawasan tersebut. Lestarikan goa pindul dan kunjung goa pindul dan kali oya dengan tour and travel milik kami dengan berbagai paket tour Jogja yang kami sediakan.

 

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Uncategorized
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…