Home Wisata Destinasi Wisata Anti Mainstream di Thailand

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Thailand

3 min read
0
0
202
Destinasi Wisata Anti Mainstream di Thailand

Thailand tidak terus-terusan Bangkok, terbagi dalam 76 propinsi Negeri Gajah Putih ini mempunyai potensi wisata di beberapa daerah.

Destinasi Wisata Anti Mainstream di Thailand
Foto ilustrasi wisata Thailand via BisnisKeuangan.com

Satu diantara daerah yang mempunyai potensi wisata di Thailand dan juga siap untuk dijelajahi yaitu Propinsi Udon Thani yang terdapat di Timur Laut Thailand.

Saat paling baik untuk berkunjung ke Udon Thani yaitu waktu bunga teratai mekar di bln. Desember hingga Februari. Peristiwa ini cuma ada setahun sekali.

Bunga teratai yang mekar di Danau Nong Han, memanglah jadi daya tarik paling utama dari pariwisata di Udon Thani.

Wisata ini baru populer di kelompok wisatawan lokal tiga th. terakhir.

Menariknya belum banyak wisatawan mancanegara yang tahu bakal fenomena alami yang begitu cantik ini.

Terkecuali populer dengan Danau Nong Han, Udon Thani juga populer sebagai lokasi di Thailand yang kaya peninggalan prasejarah.

Umpamanya di Phu Phrabat Historical Park, wisatawan bisa lihat segera peninggalan manusia pra histori dan juga jaman jalur rempah.

Bahkan juga Ban Chiang National Museum, artefak dan juga tulang belulang dari jaman pra histori bisa diliat segera oleh wisatawan.

Pada jaman Perang Dunia II, Udon Thani populer sebagai basis militer tentara sekutu waktu berperang di Vietnam. Berikut yang menarik dari lokasi Udon Thani, kaya histori, narasi, dan juga budaya.

Destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi di Udon Thani yaitu Udon Sunshine Orchid Garden, Wihara Pa Ban Tat, Wihara Phra Phutthabat Bua Ban, dan juga Wang Sam Mo Forest Park.

Untuk menuju Udon Thani, wisatawan bisa mengambil penerbangan segera dengan mata uang Thailand dari Bandara Suvarnabhumi di Bangkok. Cuma dengan 50 menit perjalanan sampailah ke Bandara Internasional Udon Thani.

” Udon Thani yaitu daerah hub di Timur Laut Thailand, bersebelahan segera dengan lokasi Laos. Ada 27 penerbangan lokal setiap hari di Bandara Udon Thani, ” kata Seksan.

Data dari Tourism Authority of Thailand Udon Thani mengatakan jumlah wisatawan asing yang bertandang ke lokasi Udon Thani ada 70. 000 orang pada th. 2016.

Sekarang ini Udon Thani masihlah jadi wisata ‘antimainstream’ yang belum banyak dikunjungi wisatawan asing. Begitu menarik untuk didatangi!

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Wisata
Comments are closed.

Check Also

5 Penyebab Kebiasaan Kerja Yang Membuat Anda Lebih Gemuk

Tahukah Anda bahwa pekerjaan Anda merusak kesehatan dan kebugaran Anda? Di sini, kami mend…