Home Wisata Pantai Pasir Putih Banten Nan Eksotis

Pantai Pasir Putih Banten Nan Eksotis

5 min read
0
0
41

Banten merupakan sebuah nama wilayah yang kini berbentuk Propinsi, sebelumnya Banten masih termasuk dalam wilayah Propinsi Jawa Barat namun pada tahun 2000 terjadi pemekaran sehingga kini Banten telah menjadi propinsi sendiri. Banten sendiri memiliki wilayah yang cukup luas dengan total luas wilayahnya kurang lebih 9100 km² yang terbagi menjadi empat kabupaten dan memiliki jumlah penduduk yang tinggal di wilayah tersebut sekitar 10,6 juta jiwa dengan didominasi oleh suku Banten.

Banten terletak di salah satu jalur laut yang potensial karena Selat Sunda merupakan jalur laut utama bagi kapal – kapal dari Australia dan Selandia Baru yang akan menuju ke negara – negara di Asia Tenggara, selain itu Selat Sunda juga merupakan jalur laut yang menghubungkan antara dua pulau utama di Indonesia yaitu Pulau Jawa dan Sumnatera. Tidak hanya itu, Banten juga memiliki banyak wilayah pantai dengan pasir putihnya yang menghampar sehingga sangat sesuai dijadikan sebagai destinasi wisata, berikut ini ulasannya.

Pantai Pasir Putih Banten Nan Eksotis

1. Pantai Pasir Putih Anyer
Salah satu pantai di daerah Banten yang bisa Anda kunjungi adalah pantai pasir putih Anyer yang mana sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai ditambah lagi dengan air lautnya yang jernih sehingga sangat layak untuk dikunjungi, ditambah lagi Anda juga bisa menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam dari pantai ini.

2. Pantai Pasir Putih Tanjung Lesung
Tempat wisata alam pantai kedua yang bisa Anda kunjungi di Banten adalah pantai pasir putih Tanjung Lesung yang lokasinya berada di Kabupaten Pandeglang, objek wisata alam ini menyajikan keindahan alam dari pantai dengan hamparan pasir putihnya di sepanjang bibir pantai, pantai ini juga cukup populer untuk dikunjungi para wisatawan karena keindahan dari pantai ini yang mempesona.

3. Pantai Pasir Putih Suka Hujan
Pantai pasir putih ketiga di wilayah Banten yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Suka Hujan yang lokasinya berada di Kabupaten Lebak, walau pantai ini tidaklah seramai pantai lainnya yang ada di Banten namun pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasir putihnya menghampar di sepanjang bibir pantai dan ditambah dengan deburan ombak serta jernihnya air laut.

4. Pantai Sambolo
Pantai keempat yang ada di wilayah Banten yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata adalah Pantai Sambolo yang mana pantai ini memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai ditambah lagi dengan deburan ombak yang menghasilkan suara merdu serta air lautnya yang sangat jernih, pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas umum yang baik demi kenyamanan wisatawan.

5. Pantai Cibeureum
Objek wisata pantai kelima yang bisa Anda kunjungi di Banten adalah sebuah pantai yang bernama Pantai Cibeureum yang mana ciri khas dari pantai ini adalah adanya pohon – pohon kelapa yang banyak tumbuh di sekitar kawasan pantai ini, selain itu hamparan pasir putih yang membentang luas serta jernihnya air laut yang berwarna kebiruan akan semakin menambah keindahan dari pantai ini.

Banten dikenal sebagai wilayah yang memiliki banyak wisata pantai pasir putih yang membentang luas dan indah, beberapa di antaranya telah kami ulas pada artikel di atas.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Wisata
Comments are closed.

Check Also

Meja Rias, Cantik dan Banyak Fungsinya

Bagi para wanita, meja rias adalah salah satu furnitur yang penting ada di dalam kamarnya.…