Home Wisata Pemandangan Bali

Pemandangan Bali

4 min read
0
0
52

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali
Sebagian besar garis pantai Bali dibatasi oleh pantai dengan beberapa jenis, dengan pengecualian beberapa daerah penting hutan mangrove di tenggara, dan beberapa bagian Semenanjung Bukit dimana tebing tinggi langsung jatuh ke ombak Samudra Hindia.
Pantai Legian di selatan Bali
Tak mengherankan, mengingat sifat vulkanik pulau itu, pasir hitam adalah norma, tapi ada juga beberapa pantai di selatan yang memiliki pasir putih halus. Pantai yang sangat aman untuk berenang termasuk Jimbaran Bay dan hampir semua pantai utara. Bagaimanapun juga, pengunjung harus waspada terhadap dan mematuhi penanda keamanan renang setempat-terlalu banyak pengunjung ke Bali tenggelam setiap tahun setelah mengabaikan hal ini. Pantai selatan Bali yang populer terkadang tidak terbersih yang akan Anda temukan. Hal ini terutama berlaku pada saat musim hujan (Desember sampai Januari), ketika hujan deras menyebabkan pertanian yang luas dan sampah harus dicuci ke pantai.

Jauh dari pantai, Bali sebagian besar subur, hijau dan subur, dan sawah merupakan ciri pertanian yang dominan di pulau ini. Di beberapa daerah, sawah berbentuk teras terukir dramatis yang memanfaatkan setiap lahan pertanian secara efisien. Contoh terindah dari sawah bertingkat dapat ditemukan di tengah pulau utara Ubud dan di timur Bali sekitar Tirta Gangga. Di tempat lain, dengan lembut memutar sawah membuat pemandangan pedesaan yang sangat menyenangkan.
Sawah di Bali Timur dengan Gunung Agung di latar belakang
Semua gunung di Bali adalah gunung berapi, beberapa terbengkalai dan beberapa masih aktif. Pada ketinggian 3.142 meter (10.308 kaki), Gunung Agung yang megah mendominasi pemandangan Bali Timur dan belum meletus sejak tahun 1963. Jauh lebih aktif adalah Gunung Batur, yang secara permanen membara dan secara berkala menghasilkan ledakan besar dan asap asap saat tekanan dilepaskan dari dalam. Mengambil hanya dua jam untuk mendaki, Batur adalah salah satu gunung berapi aktif yang paling mudah diakses di seluruh Indonesia.

Seni
Seni, tradisional dan modern, ada dimana-mana di Bali dan tidak mungkin ketinggalan. Ubud adalah ibukota artistik pulau ini dengan beberapa museum dan berbagai bengkel kerja informal dan gerai ritel. Museum Ubud menampilkan karya-karya seniman lokal, baik yang hidup maupun yang sudah meninggal, dan juga karya banyak seniman asing, yang memiliki kedekatan yang kuat dengan Bali atau menjadikan pulau ini sebagai rumah permanen mereka.

Monumen
Pengingat menyedihkan tentang dunia modern adalah Peringatan Bom Bali di Jalan Legian di Kuta, yang memperingati 202 korban serangan Bom Bali yang pertama pada bulan Oktober 2002. Situs bekas Sari Club, yang dilenyapkan dalam salah satu ledakan, terletak berdekatan ke monumen dan belum dibangun kembali.

Ada beberapa monumen yang memperingati puputan (bunuh diri melawan kematian) orang Bali melawan penjajah Belanda pada awal abad ke-20. Dua yang paling terkenal berada di pusat kota Klungkung di Bali Timur dan di Taman Puputan, Denpasar.

BACA JUGA : Sewa Motor di Bali

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Wisata
Comments are closed.

Check Also

Kenali Macam Teh dan Khasiatnya, Mana yang Terbaik?

Berisi mengenai informasi tentang jenis jenis teh beserta kandungan dan khasiatnya. Member…