Home Wisata Pesona Keindahan Bawah Laut Tanjung Kri Raja Ampat Yang Bisa Membuat Anda Bersyukur Telah Dilahirkan Di Indoneisia

Pesona Keindahan Bawah Laut Tanjung Kri Raja Ampat Yang Bisa Membuat Anda Bersyukur Telah Dilahirkan Di Indoneisia

4 min read
0
0
120
Raja Ampat

Raja Ampat

Keindahan bawah laut Tanjung Kri sudah tidak diragukan lagi, tempat ini memiliki pesona biota lautnya yang dapat memanjakan mata wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang melakukan penyelaman di Tanjung Kri. Tempat ini bisa menjadi salah satu pertimbangan anda dan keluarga jika ingin melakukan petualangan bawah laut di Kepulauan Raja Ampat yang memiliki hamparan trumbu karang dan ikan-ikan dari berbagi . Di Tanjung Kri ini anda bisa menemui ikan kakap, kemudian fusilier, sweetlips, butterlyfish, dan tidak ketinggalan Ikan tuna juga bisa anda temui di tempat ini, seakan hal tersebut telah menjadi pemandang yang umum di Tanjung Kri.Ada juga Hiu karpet atau wobegong yang biasanya terdapat pada laut Australia, jika anda beruntung hiu tersebut juga bisa anda temui disini

Keindahan bawah laut Tanjung Kri menawarkan kepada para petualang bawah laut pemandangan yang indah dan bisa menjadi pengalaman yang sulit dilupakan ketika menyelam di Tanjung Kri. menurut Dr. Gerald R. Allen yang merupakan seorang marine biologist yang telah meneliti Tanjung Kri menyebutkan bahwa ada sekitar 283 jenis ikan yang bisa dalam sekali menyelam pada Tanjung Kri ini. Namun menariknya ada kabar lain yang menyebutkan bahwa kekayaan laut Tanjung Kri lebih dari 283 ikan tersebut. Karena menurut kabar , tempat ini mempunyai 1.024 spesies ikan, kemudian terhampar 537 jenis karang, dan tidak ketinggalan ada 699 moluska. Tapi sayangnya hanya ada 5 jenis penyu langka disini yang hampir terancam punah. Maka dari itu kita harus melestarikan keindahan alam salah satunya dengan menjaga dari membuang sampah secara sembarangan.

Keindahan bawah laut Tanjung Kri tidak kalah dengan keindahan pulau lainnya Raja Ampat. Selain kegiatan diving, para wisatawan juga bisa melakukan snorkling di Tanjung Kri, karena perairannya memungkinkan untuk melihat betapa indahnya ciptaan dari Sang Maha Pencipta ini. Anda bisa melihar keindahan dari biota laut ditempat ini tanpa harus menyelam di pada kedalaman tertentu. Dengan keindahan laut yang dimiliki oleh Tanjung Kri ini ada yangmenyebut  bahwa tempat ini menjadi pusat kerajaan bawah airnya Raja Ampat, terlepas benar atau tidak, tapi dengan beraneka ragam jenis ikan dan hamparan karang di bawah laut Tanjung Kri ini, bisa menjadi salah satu alasan menjadikan Tanjung Kri sebagai salah satu tempat dengan biota laut yang indah di Raja Ampat.

Keindahan bawah laut Tanjung Kri yang membuat para wisatawan menyempatkan untuk datang kesini, membuat orang Belanda Max Ammer untuk turut dalam mengelola resort di Tanjung Kri yang banyak disinggahi oleh wisatawan luar negeri. Kelebihan dari Tanjung Kri yaitu dekat dengan daerah Sorong, sehingga dapat memudahkan akses untuk wisatawan datang kesini. Kemudian jarak spot untuk menyelam sekitar 50 km utara dari Sorong dengan estimasi waktu tempuh mencapai 5 jam dengan menggunakan liveboard.

Load More Related Articles
Load More By Pamela
Load More In Wisata
Comments are closed.

Check Also

Model Gamis Brokat Wanita Gemuk Yang Modis

Model Gamis Brokat Wanita Gemuk Yang Modis – Model model gamis brokat yang sedang po…